Advertisement

Sidang MK: Andi Arief Sebut Saksi Prabowo Lebih Jujur daripada Saksi Jokowi

Newswire
Sabtu, 22 Juni 2019 - 10:27 WIB
Nina Atmasari
Sidang MK: Andi Arief Sebut Saksi Prabowo Lebih Jujur daripada Saksi Jokowi Saksi dari tim Prabowo saat disumpah jelang sidang sengketa Pilpres 2019, Rabu (19/6/2019). - Antara Foto

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA-- Politikus Partai Demokrat, Andi Arief membandingkan kalau saksi Tim Kuasa Hukum Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno lebih jujur ketimbang saksi Capres - Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin.

Hal itu dia simpulkan setelah menyaksikan sidang gugatan sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Advertisement

Andi mendengar kesaksian Anas Nashikin, saksi Jokowi - Maruf Amin yang menceritakan soal kegiatan pelatihan (Training of Trainers) mentor dan saksi yang digelar TKN Jokowi - Maruf Amin. Saat itu, Anas tidak menyebut kalau Jokowi turut hadir dalam acara tersebut.

Padahal Andi masih ingat kalau Jokowi hadir dalam acara yang digelar di Hotel El Royale, Jakarta pada 20 dan 21 Februari. Kedatangan Jokowi tersebut bahkan pernah dipublikasikan oleh media massa.

"Sebagai penonton sidang MK, saya menyumbang ingatan digital mengkoreksi saksi TKN hari ini yang bilang Pak Jokowi tidak hadir TOT," kata Andi dalam akun Twitternya @AndiArief__ pada Jumat (21/6/2019).

Andi lantas membandingkan hal tersebut dengan saksi Prabowo - Sandiaga, Hairul Anas. Hairul Anas disebut-sebut memberikan keterangan palsu alias berbohong saat menceritakan kegiatan ToT.

"Justru saksi BPN Anas yang lebih jujur menyatakan Pak Jokowi hadir," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement