Presiden PSG Sindir Sikap Selebritas Neymar

Neymar - Reuters/Benoit Tessier
17 Juni 2019 23:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi mengecam perilaku selebritas yang dipertontonkan pemain. Kecaman ini menjadi sindiran atas sikap Neymar yang  kerap berperilaku indisipliner.

Masalah di luar lapangan terus mendera PSG di musim 2018-20119. Meski memenangi Ligue 1, skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut masih tidak berdaya di Liga Champions ketika disingkirkan oleh Manchester United di babak 16 besar dan juga gagal memenangkan salah satu piala domestik untuk pertama kalinya sejak 2013. Pernyataan ini semakin membuat isu penjualan Neymar menguat karena striker asal Brasil itu sedang terlilit dugaan kasus pemerkosaan.

Neymar baru-baru ini datang ke kantor polisi di Sao Paulo untuk menjawab pertanyaan terkait tuduhan pemerkosaan. Pemain asal Brasil tersebut bersikeras bahwa dirinya adalah korban pemerasan.

Sebuah video juga muncul di Instagram yang menunjukkan ia menyerang seorang penggemar di tribun Stade de France setelah PSG kalah di final Piala Prancis dari Rennes pada April, sebuah insiden yang membuatnya kehilangan ban kapten Timnas Brasil.

Rekan setimnya di PSG Kylian Mbappe pada Mei mengatakan bahwa ia telah mencapai titik bali  dalam kariernya dan akan terbuka untuk proyek baru, sedangkan bek kanan Thomas Meunier menyatakan ia terbuka untuk meninggalkan Parc des Princes.

Adrien Rabiot menolak untuk menandatangani kontrak baru yang memaksa Tuchel untuk mengasingkannya dari skuat PSG, dan sebuah kesepakatan transfernya dengan Barcelona gagal pada Januari.

Menurut Sky Sports News, kini Rabiot sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan klub Serie A Juventus. Pemilik PSG Al-Khelaïfi menginginkan adanya perubahan sikap oleh para pemain PSG sebelum musim 2019/20 mereka dimulai.

"Para pemain harus memikul tanggung jawab mereka lebih dari sebelumnya. Mereka harus benar-benar berubah," kata presiden klub itu kepada France Football yang dikutip Sky Sports, Senin (17/6/2019).

"Mereka harus melakukan lebih banyak, bekerja lebih banyak. Mereka di sana bukan untuk menyenangkan diri mereka sendiri."

"Dan bila mereka tidak setuju, pintu keluar terbuka, ciao! Saya tidak ingin ada perilaku selebritas lagi," tambahnya.

Al-Khelaifi berharap bahwa penunjukkan kembali Leonardo sebagai direktur olahraga PSG pada Jumat untuk mengganti Antero Henrique akan membantu mengatasi beberapa masalah terkait transfer yang saat ini dihadapi oleh juara Prancis tersebut.

"Saya menyadari bahwa perubahan itu penting, bila tidak kami tidak bergerak ke mana-mana. Dalam dua menit, masalah diselesaikan di antara kami," ujar Al-Khelaifi.

"Ia akan memiliki semua kekuatan. Leo adalah orangnya. Ia luar biasa. Saya sangat percaya padanya."

Sumber : Antara