Contraflow Diterapkan di KM 70 Sampai KM 65 Tol Japek

Pemudik melintas di jalur Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra
08 Juni 2019 04:57 WIB Rinaldi Mohammad Azka News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berlakukan contraflow mulai dari KM 70 GT Cikampek Utama sampai dengan KM 65 Arah Cikampek. 

Sesaat setelah pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way dari arah Timur menuju Jakarta dimulai pada pukul 14.05 WIB, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga juga kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow hari ini dari Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama sampai dengan KM 65 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang dimulai sejak pukul 15.25 WIB.

Corporate Communications Department Head, Irra Susiyanti, menuturkan langkah ini guna memperlancar pergeseran arus lalu lintas kembali menjadi dua arah di dalam tol Jakarta--Cikampek.

"Saat ini terpantau antrean di GT Cikampek Utama arah Jakarta dalam kondisi normal, sekitar 5-6 kendaraan. Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal," terangnya, dalam keterangan resmi, Jumat (7/6/2019).

Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Sumber : Bisnis.com