Lebaran, Tol Macet Jakarta Sepi

Ilustrasi jalan tol. - JIBI/M. Ferri Setiawan
06 Juni 2019 06:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jalanan di Ibu Kota lengang karena ditinggal mudik penghuninya yang merayakan Idul Fitri 1440 H. Anies melihat hanya jalan tol yang macet akibat mudik.

Anies mengatakan euforia perayaan lebaran di Jakarta berlangsungnlancar dan tentram, jalanan Ibu Kota juga jauh lebih lengang dibanding hari biasanya. Menurutnya, hanya jalan tol sekitar Jakarta yang macet.

"Suasana lebaran di Jakarta aman tentram, siang tadi saya pantauan lalu lintas, jalan jalan relatif sepi, tol nya yang macet ya kan, tapi kalau jalan-jalan itu kita pantau," kata Anies usai open house di Rumah Dinas Gubernur DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Mantan Mendikbud itu juga kembali menegaskan semangat yang diusung Pemprov DKI pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini adalah solidaritas sosial antar masyarakat Jakarta.

"Pesan tentang solidaritas sosial, bahwa pada saat lebaran ini kita mensyukuri sekaligus juga membantu sesama yang masih membutuhkan," tegas Anies.

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan hingga Rabu (5/6/2019) 20.00 WIB terjadi kemacetan di beberapa jalan tol di Jakarta mulai dari Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dari Ragunan Km 28 yang mengarah ke Pondok Pinang macet hingga Km 25.

Selain itu, kepadatan juga terjadi di ruas Tol Jakarta arah Cikampek. Hingga saat ini, masih ada contraflow yang diberlakukan pada Km 29-47. Jadi jalan Jakarta sepi namun pusat kemacetan ada di jalan tol .

Sumber : suara.com