Advertisement

Zulkifli Hasan : Idulfitri Momentum Merajut Kembali Merah Putih

Samdysara Saragih
Rabu, 05 Juni 2019 - 15:27 WIB
Sunartono
Zulkifli Hasan : Idulfitri Momentum Merajut Kembali Merah Putih Ketua MPR Zulkifli Hasan usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2018). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan meyakini momentum Idulfitri 1440 H dapat menyatukan kembali bangsa Indonesia yang terbelah secara politik dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2019.

Untuk kali pertama, kata Zulkifli, bangsa Indonesia melaksanakan Pemilu 2019 secara serentak dalam memilih presiden dan wakil presiden serta para anggota legislatif. Karena itu, menurut dia, Lebaran 2019 hendaknya dapat dimaknai untuk merangkai kembali persatuan sesama anak bangsa.

Advertisement


"Mari kita merajut kembali Merah Putih, menjahit persatuan sehingga kita kokoh menjadi bangsa yang kuat, maju, dan berjaya," katanya sebelum menerima tamu halal bi halal di kediaman resminya, Rabu (5/6/2019).

Hari ini, Zulkifli mengadakan halal bi halal di kediaman resmi Ketua MPR di kompleks perumahan pejabat negara Widya Chandra, Jakarta Selatan. Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu pun menyambut sendiri kedatangan para tamu yang hendak bersilaturahmi.

"Saya belum tahu siapa tamu yang hadir. Tentu dari kolega, teman-teman MPR, lembaga pengajian, lembaga lain, dan perwakilan negara sahabat," tuturnya.

Berdasarkan pantauanĀ JIBI/Bisnis, para tamu mulai berdatangan ke kediaman Zulkifli sejak 12.30 WIB. Salah satu pejabat negara yang telah menginjakkan kakinya di rumah Ketua MPR adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. "Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir batin," kata Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antisipasi Kemarau, Pemkab Sleman Siapkan Pompanisasi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement