Advertisement

Bikin Geger, Bus Ini Keluarkan Asap Pekat di Tol Madiun..

Abdul Jalil
Sabtu, 01 Juni 2019 - 20:07 WIB
Sunartono
Bikin Geger, Bus Ini Keluarkan Asap Pekat di Tol Madiun.. Asap pekat keluar dari bus bergambar beruang jurusan Surabaya-Ponorogo di Exit Tol Madiun, Sabtu (1/6 - 2019) siang. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN -- Sejumlah petugas jaga di pos pengamanan Dumpil digegerkan dengan adanya bus antarkota dalam provinsi (AKDP) yang mengeluarkan asap pekat saat berhenti di traffic light Exit Tol Madiun, Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat kejadian itu, JIBI/Solopos sedang berada di depan pospam Dumpil. Saat traffic light menunjukkan warna merah, bus berwarna hijau bergambar beruang kutub itu terlihat berhenti dengan mengeluarkan asap sangat pekat.

Advertisement

Sontak petugas di pospam mengira bus tersebut terbakar hingga akhirnya petugas berduyun-duyun mendekati bus. Sesampainya di dekat bus, ternyata asap pekat itu berasal dari gas pembuangan bus berpelat AE 7355 UB.

Bus PO Maju Muda Mandiri atau yang dikenal dengan bus Cendana beruang kutub itu hendak menuju Ponorogo. Bus tersebut membawa penumpang dari arah Surabaya via tol. Terlihat bus tersebut dipenuhi penumpang.

Saat petugas mendatangi, kru bus bukannya berhenti justru malah terus melaju ke arah Madiun dengan laju sangat pelan dan asap pekat mengepul.

Kepala Pospam Dumpil, AKP Nuryadi, mengatakan bus jurusan Surabaya-Ponorogo itu mengalami kerusakan di bagian mesin sehingga menyebabkan asap pekat keluar. Bus tersebut membawa puluhan pemudik dari arah Surabaya.

"Ini membahayakan. Karena asapnya sangat pekat sekali. Pasti ada yang rusak. Bus ini tidak mau berhenti. Jadi tadi kami kawal sampai di Terminal Madiun," kata dia.

Sesampainya di Terminal Madiun, lanjutnya, sopir beserta kernet bus diperiksa oleh petugas dari Dishub Kota Madiun. Petugas Dishub akan memeriksa kelaikan bus tersebut masih bisa beroperasi apa tidak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement