Sandiaga: Pak Prabowo ke Luar Negeri untuk Cek Kesehatan, Please Hormati Privasi Dia

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengikuti debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - Antara/Wahyu Putro
29 Mei 2019 22:57 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto sedang ke luar negeri. Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno buka suara soal keberangkatan pasangannya dalam Polpres 2019 tersebut. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta kepada publik untuk bisa menghargai sisi privasi dari Prabowo.

Sandiaga menilai keingintahuan seseorang terhadap sesuatu sangatlah lazim. Namun, ia menekankan untuk tetap tidak lupa dengan menghargai privasi seseorang, termasuk ranah pribadi Prabowo.

"Please hormati privasi dia dan saya sih. Pada satu titik ya kita kepi boleh, tapi pada intinya yang mengenai hal-hal yang ranahnya pribadi, lagi mengenai urusan yang pribadi ya, lets honour your privacy," kata Sandiaga di Prabowo - Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019).

Sandiaga lantas menjelaskan hasil pembicaraannya bersama mantan Danjen Kopassus terkait keberangkatannya ke luar negeri. Prabowo mengatakan kalau dirinya memiliki keperluan pribadi yakni mengecek kesehatan.

Sandiaga meyakini tersebut dengan mengatakan kalau Prabowo seringkali melakukan check up kesehatan di Eropa.

Ia tidak menyebut negara mana yang dimaksudkannya. Terkait dengan Dubai yang sempat menjadi bahan pembicaraan, Sandiaga menyatakan kalau negara tersebut hanya sebagai transit saja.

"Dia bilang dia akan pergi ke luar negeri untuk keperluan pribadi, mungkin dari pengalaman medisnya selama ini beliau kan kalau mengecek kesehatan, selalu cek kesehatannya ada di Eropa," ujarnya.

"Mungkin Dubai itu tempat transit dan menuju titik lain saya sendiri nggak tahu," tandasnya.

Sumber : Suara.com