Advertisement

Ini Bisnis Almarhum Ustaz Arifin Ilham Semasa Hidupnya

Ria Theresia Situmorang
Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Bisnis Almarhum Ustaz Arifin Ilham Semasa Hidupnya Jemaah membawa peti berisi jenazah ustaz Arifin Ilham yang baru tiba dari Penang, Malaysia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019). - ANTARA/Deka Wira

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Semasa hidupnya, mendiang Ustaz Arifin Ilham banyak membagikan kebahagiaan kepada semua orang lewat dakwah.

Tak hanya berdakwah, ayah dari delapan anak ini juga pintar menghasilkan uang. Selain sebagai pemimpin Majelis dan Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Arifin Ilham juga memiliki merek bisnis dengan nama yang sama, yakni Azzikra.

Advertisement

Apa saja produk-produk berlabel Azzikra itu?

Air Minum Azzikra

Air minum Azzikra berasal dari mata air di Bogor, tempat pesantren tersebut berada. Air minum yang juga dijual di market place seperti Bukalapak, Shopee dan Tokopedia tersebut memiliki pH 9,5 sampai 9,7.

Air minum yang diklaim mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengklaim beberapa manfaat seperti memperlancar peredaran darah, mencegah dehidrasi, membantu detoksifikasi dan sebagainya. 

Di beberapa website market place Indonesia, air yang juga menjadi jamuan resmi di Istana Presiden Bogor ini dibanderol dengan harga rata-rata Rp10.000 per 600 ml. 

Madu Azzikra

Arifin Ilham juga sempat mengembangkan bisnis madu yang menurutnya dilakukan demi menghindari komersialisasi dari profesinya sebagai pendakwah. 

Arifin Ilham memiliki cara sendiri menjual madu tersebut yakni merekrut beberapa orang ustaz sebagai agen dan memberikan potongan khusus kepada ulama. 

Madu dipercaya mencegah penyakit kanker dan jantung, mengatur gula darah, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.  Madu Azzikra dibanderol Rp75.000 per 500 gram dan bisa didapatkan di agen Azzikra dan juga market place seperti Tokopedia, Shopee dan lain-lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement