Advertisement

AHY Bertemu Pendukung Pendukung Jokowi, Petinggi Gerindra Keberatan

Jaffry Prabu Prakoso
Jum'at, 17 Mei 2019 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
AHY Bertemu Pendukung Pendukung Jokowi, Petinggi Gerindra Keberatan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade - JIBI/Bisnis Indonesia/Jaffry Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Belakangan, Komandan Komando Tugas Bersama, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan kepala daerah muda yang mendukung capres petahana. Langkah tersebut rupanya tak disukai petinggi partai Gerindra.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade AHY sangat tidak loyal terhadap koalisi yang sudah dibangun untuk Prabowo-Sandi.

Advertisement

“Saya bukan bangsawan politik, tapi saya ingin mengkritik seorang bangsawan politik yang saya anggap mengambil kebijakan zigzag dan bermanuver di saat proses pemilu ini belum selesai,” katanya di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Andre masih bisa menerima pertemua AHY dengan Jokowi karena pengurus Partai Demokrat menegaskan solid pada peserta pemilu nomor urut 02 ini.

Akan tetapi Andre tidak bisa menerima ketika AHY bertemu dengan para kepala daerah yang mendukung Jokowi-Amin. Pertemuan tersebut pun tidak diketahui oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Apa susahnya kalau bertemu Pak Jokowi, telepon atau WA Pak Djoksan [Ketua BPN Djoko Santoso]. ‘Pak Djoko saya ketemu sebentar ya’. Juga bilang mau ketemu kepala daerah muda,” jelasnya.

Andre membiarkan publik menilai apakah manuver yang dilakukan AHY ini demi mendapat kursi menteri jika Jokowi jadi presiden lagi. 

“Saya imbau rakyat Indonesia, media mari kita tonton pertunjukan ini apakah ini hanya semata-mata demi persatuan bangsa atau ada ujungnya soal manuver jabatan menteri. Waktu akan buktikan,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement