Advertisement

Waspadai Cuaca Ekstrem 3 Hari ke Depan

Newswire
Senin, 06 Mei 2019 - 14:27 WIB
Sunartono
Waspadai Cuaca Ekstrem 3 Hari ke Depan Ilustrasi. - Antarafoto/ Rahmad

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi hingga tiga hari ke depan di sejumlah daerah.

Informasi BMKG yang dikutip Antara, Senin (6/5/2019), menyebutkan cuaca ekstrem tersebut terjadi karena terdapat pusat tekanan rendah (Low) di Samudera Pasifik Utara Papua dan di Laut Banda.

Advertisement

Belokan angin terdapat di Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Laut Jawa, Kalimantan Selatan, Sulawesi tenggara, Maluku dan Papua. Sedangkan konvergensi terdapat di Kalimantan Timur.

BMKG memantau wilayah yang berpotensi hujan lebat pada Senin (6/5) di antaranya adalah Jambi, Lampung, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Sementara untuk wilayah Indonesia yang berpeluang terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan kilat/petir terjadi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Jabodetabek, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Maluku.

Sedangkan untuk Selasa (7/5), hujan lebat berpeluang terjadi di Jambi, Lampung, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yaitu Aceh, Sumatera Utara, Jabodetabek, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Maluku

Untuk dua hari ke depan yaitu Rabu (8/5), BMKG memantau wilayah yang berpotensi hujan di antaranya adalah Jambi, Lampung, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Papua.

Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yaitu Aceh, Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Maluku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Dia 2 Nama yang Bakal Disurvei Golkar untuk Pilkada Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 18 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement