Petinggi PAN Berkumpul, Bahas Isu Membelot ke Jokowi?

Zulkifli Hasan. - Antara/ Dhemas Reviyanto
04 Mei 2019 21:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Pertemuan petinggi PAN baru-baru ini diklaim tak membahas isu partai ini merapat ke kubu Jokowi.

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mengakui, dukungan dirinya terhadap Capres Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin sama sekali tak disinggung dalam pertemuan dengan ketua umumnya, Zulkifli Hasan, Sabtu (4/5/2019).

Ia menuturkan, pertemuan dirinya dengan Zulkifli Hasan justru berlangsung santai dan penuh canda tawa.

"Enggak dibahas soal itu, enggak, tadi ketawa-ketawa saja. Saya kan memang enggak pernah masuk di BPN Prabowo – Sandiaga," ujar Bara seraya tersenyum.

Bara merupakan salah satu kader PAN yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi – Maruf. Sementara PAN secara resmi mengusung Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Bara juga mengatakan, petisi yang meminta DPP PAN untuk memecat dirinya tak juga dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Enggak dibahas hari ini. Setahu saya belum secara resmi dibahas di DPP PAN, entah kapan. Soal PAN pindah ke kubu Jokowi – Maruf juga tak dibahas,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengumpulkan sejumlah petinggi partai untuk membahas evaluasi Pemilu 2019.

"Kami berkumpul untuk membahas evaluasi pemilu. Ada Bara Hasibuan dan juga Bima Arya (Wali Kota Bogor yang juga mendukung Jokowi)," kata Eddy.

Tak hanya itu, Eddy menuturkan PAN juga berkumpul membahas situasi politik termutakhir, serta merencanakan konsolidasi kader dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber : Suara.com