AHY Dinilai Cocok Jadi Menteri Jokowi-Ma'ruf

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). - Bisnis/Felix Jody Kinarwand
03 Mei 2019 18:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Demokrat dinilai memiliki peluang besar untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Hal itu ditegaskan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Amin Insya Allah," kata Juru Bicara TKN Irma Suryani Chaniago kepada Okezone, Jumat (3/5/2019).

Politisi NasDem itu mengungkapkan, sosok Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat cocok menjadi menteri di Kabinet Kerja Jokowi.

"Cocoklah," katanya.

Namun demikian, Irma menyerahkan itu semua ke tangan Jokowi. Pasalnya, penentuan kabinet merupakan hak perogratif Presiden.

"Biar jadi urusan Presiden ya," tuturnya.

Diwartakan sebelumnya, Presiden Jokowi dan Komandan Kogasma Partai Demokrat, AHY melakukan pertemuan empat mata di ruang kerja presiden Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 2 Mei 2019.

AHY mengatakan, pertemuan tersebut merupakan atas inisiasi dari Presiden Jokowi yang ingin bersilaturahmi dengan dirinya. Undangan tersebut langsung disampaikan oleh Mensesneg Pratikno pada tiga hari silam.

Putra sulung Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan, pertemuan empat mata itu hanya membahas tentang Indonesia ke depan. Menurut AHY, Partai Demokrat akan terus menyumbangkan pemikiran dan gagasannya guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Yang jelas semangatnya kita ingin melihat Indonesia ke depan ini semakin baik. Kita juga harus terus bisa menyumbangkan pikiran gagasan karena tentunya sebagai semangat dari demokrasi dan juga keinginan mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan," ujarnya.

Sumber : Okezone.com