Advertisement

Jokowi Ingin Persiapan Pemerintah untuk Lebaran Lebih Detil dan Lebih Baik

Yodie Hardiyan
Jum'at, 03 Mei 2019 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Ingin Persiapan Pemerintah untuk Lebaran Lebih Detil dan Lebih Baik Presiden Joko Widodo berswafoto dengan para pekerja saat mengunjungi pabrik sepatu PT KMK Global Sports I, Tangerang, Banten, Selasa (30/4/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--- Lebaran masih satu bulan lebih. Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas mengenai persiapan menghadapi Idul Fitri 1440H/2019 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Dalam rapat yang diikuti oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja itu, Jokowi ingin persiapan menghadapi Lebaran lebih detil dan lebih baik, terutama mengenai manajemen lapangan.

Advertisement

"Manajemen lapangan harus lebih terpadu, lebih terkoordinasi dari pusat maupun di daerah," kata Jokowi yang mengatakan rapat ini telah rutin dilakukan setiap tahun.

Jokowi mengatakan ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok yang dibutuhkan rakyat harus betul-betul dijaga. Di samping itu, Jokowi mengingatkan sejumlah hal terkait penyiapan infrastruktur dan moda transportasi, terutama yang berada di jalur-jalur mudik, termasuk kecukupan dari stok bahan bakar minyak (BBM) di sepanjang jalur mudik tersebut.

"Dan kita bersyukur saat ini jalan tol Trans Jawa juga sudah tersambung dari Merak sampai Probolinggo dan ini akan sangat membantu," kata Jokowi yang mengatakan sejumlah ruas di Trans Sumatera juga sudah tersambung yang akan memperlancar arus mudik antar wilayah di Sumatera.

Selain itu, Jokowi juga minta TNI dan Polri untuk terus bersinergi melakukan tindakan pencegahan dan penangkalan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan tenang, aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement