Sindiran Pedas Kubu Prabowo untuk Anak Dubes Malaysia Davin Kirana

Tangkapan layar video diduga surat suara tercoblos. - Ist/twitter
25 April 2019 22:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Anak Dubes Malaysia dari Partai Nasdem yang unggul pada pileg disindir kubu Prabowo.

Direktorat Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Mustofa Nahrawardaya menyindir Caleg Partai NasDem Davin Kirana yang memperoleh suara terbanyak di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sindiran Mustofa itu disampaikan lewat akun Twitter pribadinya @AkunTofa pada Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Awalnya Mustofa menautkan pemberitaan yang mengabarkan kalau anak bos Lion Air yang juga Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana memperoleh suara terbanyak di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mustofa lantas menyindir jika benar nantinya Davin Kirana terpilih menjadi anggota DPR RI maka semua orang akan mengetahui dengan cara apa anak bos Lion Air itu memenangkan kontestasi pemilihan legislatif tersebut.

"Seumur2, kalau jadi masuk DPR RI, orang akan tahu, bahwa Si Dia ini jadi anggota legislatif dengan cara apa," cuit Mustofa lewat akun Twitter @AkunTofa seperti dikutip suara.com, Kamis (25/4/2019).

Sebagaimana diketahui berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Legislatif (Pileg) di wilayah kerja panitia pemilihan luar negeri (PPLN) Kuala Lumpur, Malaysia, Davin Kirana meraih suara terbanyak dengan jumlah 2.929 suara.

Perolehan suara Davin tersebut jauh mengungguli Ketua Partai Nasdem Malaysia Tengku Adnan yang hanya meraih 735 suara untuk wilayah kerja setempat.

Selain Davin, caleg nomor urut satu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid memperoleh 2.386 suara, kemudian caleg nomor urut satu dari Partai Gerindra yang juga istri Sekjen Partai Gerindra, Hj Himmatul Aliyah SSos MSi, mendapat 2.233 suara.

Sementara itu dari PDI Perjuangan, suara terbanyak diraih Eriko Sotarduga BPS sebanyak 1.770 suara, caleg nomor urut satu. Kemudian, caleg nomor urut satu PKB Ahmad Iman memperoleh 1.501 suara.

Pendatang baru Caleg Nomor Urut Satu dari PSI Tsamara Amany meraih 1.323 suara, sedangkan Melani Leimena dari Partai Demokrat meraih 598 suara.

Wilayah kerja PPLN Kuala Lumpur meliputi Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Putrajaya, Negeri Selangor, Negeri Perak, Negeri Terengganu dan Negeri Kelantan, sedangkan wilayah Caleg Daerah Pemilihan 2 meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

Untuk diketahui, nama Davin Kirana sempat mencuat saat viralnya video surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia beberapa waktu lalu. Nama Davin disebut-sebut dalam lembaran surat suara yang tercoblos, lantaran dikabarkan namanya yang tercoblos dalam surat suara tersebut.

Sumber : Suara.com