Advertisement

Istri Andre Taulany Dilaporkan, Netizen Teringat Fahri Hamzah Pernah Sebut Jokowi Sinting

Newswire
Senin, 22 April 2019 - 14:37 WIB
Bhekti Suryani
Istri Andre Taulany Dilaporkan, Netizen Teringat Fahri Hamzah Pernah Sebut Jokowi Sinting Andre Taulany dan istri. - Instagram/@andreastaulany

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Erin Taulany, istri komedian Andre Taulany yang dihujat netizen karena dianggap menghina capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kini mendapat dukungan di media sosial dengan kemunculan tagar #SaveTaulany.

Istri artis Andre Taulany, Erin Taulany dilaporkan ke pihak berwajib usai menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sinting melalui akun media sosial.

Advertisement

Warganet yang geram dengan aksi pelaporan itu pun mengungkit cuitan lawas Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang juga pernah melakukan hal serupa.

Tagar #SaveTaulany sempat ramai diperbincangkan oleh warganet di media sosial Twitter. Mereka pun meminta keadilan atas pelaporan terhadap Erin Taulany.

Warganet pun membanding-bandingkan kasus Erin Taulany dengan kasus serupa yang dilakukan oleh Fahri Hamzah. Pada Kamis, 27 Juni 2014 silam, Fahri Hamzah melalui akun Twitter miliknya @fahrihamzah, Fahri Hamzah menyebut Joko Widodo yang saat itu masih menjadi capres berdampingan dengan Jusuf Kalla pada Pilpres 2014.

Fahri Hamzah menilai janji Jokowi menjadikan 1 Muharram sebagai hari santri hanyalah untuk kepentingan Pilpres semata. Fahri Hamzah pun menyebut Jokowi sinting.

"Jokowi janji 1 Muharam hari santri. Demi dia terpilih, 360 hari akan dijanjikan ke semua orang. Sinting!" kata Fahri Hamzah seperti dikutip, Senin (22/4/2019).

Warganet pun menuntut agar kasus Fahri Hamzah itu juga diselesaikan di jalur hukum, serupa dengan nasib Erin Taulany yang terancam 6 tahun penjara.

Tak hanya itu, warganet pun menyebut ujaran Erin Taulany yang menyebut Prabowo Subianto sinting telah mewakili isi hati banyak warga Indonesia. Banyak warga yang kini mulai gusar dengan sikap para elite politik yang ingin berkuasa.

Mereka pun ramai-ramai menyuarakan tagar #SaveTaulany dan menuntut agar keadilan dapat ditegakkan.

"Hukum hanya untuk istri Andre Taulany, kenapa tidak berlaku bagi Fahri Hamzah yang sama-sama bilang sinting kepada sosok capres. Kalau istri Andre Taulanu dipenjara gara-gara bilang sinting, harusnya Fahri Hamzah juga dipenjara," ungkap @nursyahbana9.

"@fahrihamzah masih ingat ini pak? Terus sekarang ramai-ramai mempolisikan seseorang gegara bilang Prabowo sinting. Bisa jawab?" cuit @rib_eyes.

"Jika istri Taulany dianggap salah maka mayoritas pendukung Prabowo yang eksis di medsos juga salah. Selama 4,5 tahun hampir setiap hari mereka menghina presidennya sendiri," kicau @falahfajar.

"Erin Taulany mewakili kita semua yang geram dengan capres gagal yang terus-terusan menghasut rakyat. Memaksa rakyat untuk berfikir yang tidak masuk akal," ujar @dwiputriis.23.

"Tagar #SaveTaulany bukan soal politik. Ini jadi kekuatan melawan gerombolan yang menjadikan kekuatan politik untuk membungkam. Erin Taulany hanya melawan ketidakwarasan yang dibanggakan gerombolan yang berambisi berkuasa," kata @zoelfick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement