Advertisement

Dampak Kebakaran Ngurah Rai, Check In Domestik Dipindah ke Terminal Internasional

Ema Sukarelawanto
Jum'at, 19 April 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Dampak Kebakaran Ngurah Rai, Check In Domestik Dipindah ke Terminal Internasional Calon penumpang menunggu jadwal penerbangan saat terjadi kebakaran di kawasan Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (19/4/2019). - Antara/Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, DENPASAR – PT Angkasa Pura I (Persero) memindah lokasi check in bagi calon penumpang penerbangan domestik ke terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Haruman Sulaksono mengatakan keputusan tersebut diambil pascainsiden kebakaran kecil di area terminal domestik pada Jumat (19/4/2019) pukul 16.50 Wita.

Advertisement

"Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ke tempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian," katanya pada Jumat (19/4/2019) malam.

Tentang penyebab terjadinya kebakaran, Haruman menjelaskan masih menunggu investigasi lebih lanjut dari petugas terkait.

Menurut Haruman, para calon penumpang pesawat domestik baik Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air Grup dapat menggunakan counter check in Island E Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai.

Dia mengemukakan selanjutnya para penumpang akan diarahkan oleh petugas melalui jalur koneksi yang melewati Hotel Novotel menuju boarding gate. "Secara umum kejadian ini tidak mengganggu aktivitas operasional bandara," ucapnya.

Haruman menambahkan Angkasa Pura I selaku pengelola bandara juga telah menyediakan help desk dan snack box bagi calon penumpang yang penerbangan terdampak dari kejadian kebakaran tersebut.

Dia juga meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement