Dampak Kebakaran Ngurah Rai, Check In Domestik Dipindah ke Terminal Internasional

Calon penumpang menunggu jadwal penerbangan saat terjadi kebakaran di kawasan Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (19/4/2019). - Antara/Fikri Yusuf
19 April 2019 23:37 WIB Ema Sukarelawanto News Share :

Harianjogja.com, DENPASAR – PT Angkasa Pura I (Persero) memindah lokasi check in bagi calon penumpang penerbangan domestik ke terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Haruman Sulaksono mengatakan keputusan tersebut diambil pascainsiden kebakaran kecil di area terminal domestik pada Jumat (19/4/2019) pukul 16.50 Wita.

"Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ke tempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian," katanya pada Jumat (19/4/2019) malam.

Tentang penyebab terjadinya kebakaran, Haruman menjelaskan masih menunggu investigasi lebih lanjut dari petugas terkait.

Menurut Haruman, para calon penumpang pesawat domestik baik Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air Grup dapat menggunakan counter check in Island E Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai.

Dia mengemukakan selanjutnya para penumpang akan diarahkan oleh petugas melalui jalur koneksi yang melewati Hotel Novotel menuju boarding gate. "Secara umum kejadian ini tidak mengganggu aktivitas operasional bandara," ucapnya.

Haruman menambahkan Angkasa Pura I selaku pengelola bandara juga telah menyediakan help desk dan snack box bagi calon penumpang yang penerbangan terdampak dari kejadian kebakaran tersebut.

Dia juga meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian ini.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia