Advertisement

Prabowo-Sandi Unggul di TPS Wakil Bupati Kulonprogo

Fahmi Ahmad Burhan
Rabu, 17 April 2019 - 21:57 WIB
Budi Cahyana
Prabowo-Sandi Unggul di TPS Wakil Bupati Kulonprogo Prabowo Subianto - Antara/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di TPS Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 2, Dusun Temanggul, Desa Wijimulyo, Nanggulan, Henry Wibowo mengatakan waktu perhitungan suara dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Hasilnya Prabowo-Sandiaga Uno unggul dengan perolehan suara sebanyak 172 suara dan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 81 suara.

Advertisement

“Tadi ada 256 orang yang menggunakan hak pilihnya. Untuk suara tidak sah ada tiga. Sehingga jumlah seluruh suara sah ada 253,” ujar Henry, Rabu (17/4/2019).

Ada 275 orang yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tempat Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo memilih itu. Sutedjo masuk pada DPT.

Sutedjo mengatakan, pelaksanaan pencoblosan di TPSnya berjalan aman. “Hanya memang membutuhkan waktu sedikt lebih lama dari pada pemilu tahun yang lalu, karena mencoblos lima surat suara dan foto untuk surat suara DPRD tidak ada gambarnya sehingga harus mencari,” ujarnya

Ia berharap dari pemilu tahun ini lahir pemimpin yang bisa membawa kemajuan bagi Indonesia. “Untuk wakil rakyat di provinsi dan kabupaten, harapannya dapat memperjuangkan pembangunan di wilayahnya tempat tugasnya masing-masing. Sehingga dalam lima tahun ke depan kita merasakan pemilu ini penting,” ucap Sutedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mempercepat Penanganan, Pemkab Kulonprogo Bikin Rembug Stunting

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement