Prabowo-Sandi Sama-Sama Awali Hari Pencoblosan di Masjid

Capres-cawapres Nomor Urut 02 Prabowo (kiri)-Sandiaga Uno bersiap mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat pertama mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. - ANTARA/Sigid Kurniawan.
17 April 2019 06:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BOGOR--Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dijadwalkan akan menyampaikan hak suaranya dalam Pemilu 2019 pada pukul 07.00 WIB. Ia akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan agenda yang dikeluarkan Prabowo-Sandi Media Center, Prabowo sebelum memberikan hak pilihnya, menunaikan salat Subuh bersama di
Masjid Nurul Wathan, Hambalang.

Setelah melakukan pencoblosan, Prabowo dijadwalkan menuju kediamannya di Jalan Kertanegara 4 untuk memantau hasil hitung cepat Pemilu 2019.

Sementara pasangannya, Sandiaga Uno, bersama istrinya, Nur Asia menunaikan ibadah salat Subuh dan dzikir bersama di Mesjid At Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya Sandiaga menunaikan shalat Tahajud di masjid yang sama sekitar pukul 03.15 WIB. Selain dzikir dilakukan juga doa bersama, dimana usai menunaikan saalat Subuh, para jamaah laki-laki langsung membentuk setengah lingkaran dan memanjatkan doa.

Saat tiba di Mesjid At Taqwa, pasangan dari Capres, Sandiaga Salahuddin Uno dengan menggunakan mobil Isuzu Mux dengan tiga pengawalnya. Turun dari mobil di pekarangan Mesjid, dia melempar senyum dan melambaikan tangan pada wartawan.

Sandiaga langsung bergegas masuk masjid, karena sholat sudah dimulai. "Sebentar saya mau saolat tahajud dulu," kata Sandiaga singkat.

Dia menunaikan shalat dengan kemeja koko putih, celana panjang hitam dengan peci.

Sandiaga bersama keluarganya akan menggunakan hak pilihnya di TPS 02, Jalan Sriwijaya 2, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, masuk Daftar Pemilih Tetap di TPS tersebut sebagai warga RT 02.

Sumber : antara