Advertisement

Ini Bacaan Doa Sebelum Mencoblos yang Direkomendasikan Gus Mus

Newswire
Selasa, 16 April 2019 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Ini Bacaan Doa Sebelum Mencoblos yang Direkomendasikan Gus Mus Gus Mus - NU Online

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ulama kharismatik KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus merekomendasikan doa tertentu kepada warga Indonesia sebelum mencoblos saat pemilu besok.

Masyarakat Indonesia akan menentukan nasib bangsa di Pemilu Serentak, Rabu 17 April 2019. Ulama kharismatik KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus menyarankan pemilih Muslim membaca istigfar dan doa sebelum memberikan hak suaranya besok.

Advertisement

Muntasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Timur itu mengajak masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan riang gembira.

“Lupakanlah silang-sengketa dengan saudara sendiri sebangsa dan setanah-air di medsos selama ini. Kembalilah menjadi Keluarga Indonesia yang guyub rukun demi Indonesia yang lebih baik,” kata Gus Mus melalui akun Facebook Ahmad Mustofa Bisri, Selasa (16/4/2019).

Ulama yang pernah mendalami pendidikan Islam di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu menyarankan pemilih membaca istigfar disertai doa sebelum menyalurkan haknya di bilik suara.

“Kalau boleh aku menyarankan; besok sebelum mencoblos calon-calon pilihan kita masing-masing, marilah kita beristighfar, memohon ampun kepada Allah Yang Maha Kuasa dan berdoa Allãhumma lã tusallith 'alainã bidzunbinã man lã yakhãfuKa walã yarhamunã. (Ya Allah ya Tuhan kami, janganlah Engkau kuasakan atas kami --karena dosa-dosa kami-- pemimpin yang tidak takut kepadaMu dan tidak mempunyai belas kasihan kepada kami).”

Pemilu besok bukan hanya memilih pasangan presiden dan wakil presiden, tapi juga memilih anggota DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten/kota dan DPD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement