Advertisement

Pemilu Damai di Pontianak, Luhut dan Mahfud Hadir

Newswire
Jum'at, 12 April 2019 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemilu Damai di Pontianak, Luhut dan Mahfud Hadir ilustrasi penandatanganan Pemilu Damai - .Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, PONTIANAK--Apel kebangsaan dan deklarasi pemilu damai 2019 akan diselenggarakan di Kota Pontianak, Jumat (12/4/2019). Acara ini akan dihadiri oleh Luhut Binsar Panjaitan dan Mahfud MD.  

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan masyarakat Dayak dan Tionghoa dari berbagai organisasi dan komunitas yang ada di Kalimantan Barat, bertempat di halaman Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir, Pontianak.

Advertisement

Melalui undangan resmi yang disampaikan sekretaris jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Yakobus Kumis kepada sejumlah komunitas dan organisasi di Kalbar, kegiatan dipusatkan di kompleks Rumah Radakng dan undangan mengenakan pakaian adat atau pakaian organisasi.

MADN juga mempersilakan tiap organisasi yang diundang membawa sebanyak 100 perwakilannya.

Menteri koordinator bidang kemaritiman Luhut dan mantan ketua Mahkamah Konstitusi Manfud MD diperkirakan tiba di Pontianak pada pukul 08.40 WIB, dan apel kebangsaan dimulai pukul 09.10 WIB diikuti masyarakat Dayak dan Tionghoa.

Sementara pada siang harinya, yakni pukul 13.30 WIB, akan digelar dialog kebangsaan bersama masyarakat Madura dan Melayu di hotel Kapuas Palace. Kemudian pada sore harinya, rombongan akan bertolak menuju Bandara Polonia Medan.

Dari pantauan di lapangan, situasi di sekitar rumah Radakng Pontianak masih tampak lengang. Sejumlah orang terlihat mempersiapkan tempat acara yang diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement