Advertisement

Gojek Jadi Decacorn Pertama di Indonesia, Jokowi Ucapkan Selamat

Newswire
Jum'at, 12 April 2019 - 07:27 WIB
Sunartono
Gojek Jadi Decacorn Pertama di Indonesia, Jokowi Ucapkan Selamat Presiden Joko Widodo di Banten. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat untuk Gojek yang disebutnya sudah meraih status sebagai decacorn. Merupakan julukan untuk perusahaan rintisan yang meraih valuasi 10 miliar dolar Amerika Serikat. Jokowi menyampaikan hal itu ketika menghadiri Silaturahim dengan Mitra Juara Gojek 2019 di Ancol, Jakarta Utara, Jakarta, Kamis malam (11/4/2019).

"Saya ingin ucapkan selamat terlebih dulu kepada Gojek yang menurut CB Insight telah menjadi decacorn pertama di Indonesia. Dengan valuasi lebih dari USD 10 miliar," ujar Jokowi.

Advertisement

Jokowi menyebut ekonomi digital ke depan sangat memberikan harapan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada tahun 2018 kata Jokowi, kue ekonomi digital telah mencapai 27 milliar dolar AS, angka yang dinilainya sangat besar.

Tak hanya itu, Jokowi menuturkan ekonomi digital saat ini, menciptakan peluang bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia untuk berkembang serta disambungkan antara ekosistem offline dan online.

"Sehingga kita lihat contohnya Gojek tak bisa seperti sekarang tanpa dukungan jutaan mitra UMKM, mitra pengemudi, pekerja di belakang produksi usaha UMKM. Ini bukti bahwa teknologi digital berikan manfaat," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan selama kurun waktu 4,5 tahun terakhir pemerintah telah melakukan tiga langkah dalam mendukung ekonomi digital. Pertama kata Jokowi, pemerintah membangun infrastruktur digital baik lewat broadband kecepatan tinggi, termasuk Palapa Ring

"Yang kita harapkan akan selesai 100 persen di pertengahan tahun 2019," ucap dia.

Kemudian langkah kedua yakni mengerjakan penciptaan ekosistem yang mendukung iklim usaha yang nyaman bagi ekonomi digital. Serta langkah pemerintah yang ketiga yakni mulai membangun kualitas SDM di sektor digital.

"Kita juga minta perusahaan yang sudah maju untik dukung anak muda untuk go online dan adopsi teknologi digital," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement