Advertisement

Angin Kencang Porak Porandakan Merangin

Newswire
Rabu, 20 Maret 2019 - 05:47 WIB
Sunartono
Angin Kencang Porak Porandakan Merangin Ilustrasi angin kencang. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, MERANGIN--Hujan disertai angin kencang melanda Kota Bangko Kabupaten Merangin, Jambi Selasa (19/3/2019) sore. Akibatnya, dua unit papan baliho di Kota Bangko rusak parah, tenda-tenda kaki lima di pasar bawah Bangko porak poranda hingga merobohkan pohon beringin besar dan memutuskan jaringan listrik.

Informasi yang dihimpun, satu unit bilboard yang terletak di depan Pasar Rakyat tiang penyangganya patah, sehingga terpaksa dilepas, dan satu unit bilboard yang jaraknya masih berdekatan nyaris roboh akibat kencangnya terpaan angin.

Advertisement

Wandi, 45, warga setempat yang dikonfirmasi mengatakan, rusaknya bilboard tersebut saat hujan disertai angin kencang.

"Saat hujan itu tiba-tiba ada suara keras, dan nyaris saja menimpa bangunan, ternyata itu bilboard yang tiangnya patah," katanya.

Sementara itu Dandim 0420 Sarko Letkol Rohyat membenarkan kejadian bencana angin puting beliung ini.  "Saya langsung instruksikan anggota untuk segera langsung ke lokasi untuk kembali menata lapak-lapak yang porak poranda, bukan saja itu ada satu pohon beringin juga roboh dan memutuskan jaringan listrik,"terang Rohyat

Lebih lanjut Dandim mengatakan jika sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement