Saling Sindir, Cak Imin ke Hanum Rais: Slow Wae Mbak!

Muhaimin Iskandar - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
19 Maret 2019 15:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Aksi saling sindir di media sosial kembali dilakukan para aktor politik. Kali ini, kicauan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar soal libur puasa dikritik oleh politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Hanum Rais.

Kritik putri politikus Amien Rais tersebut berawal dari polling di cuitan Muhaimin Iskandar melalui akun Twitter, @cakimiNOW, Senin (18/3/2019).

Dalam cuitannya, pria yang karib disapa Cak Imin itu mengunggah foto majalah dengan model Penelope Cruz mengenakan sweater bertuliskan 'La Pausa'.

Tampak, tangan kiri yang diduga Muhaimin Iskandar memegang majalah itu dengan latar kabin pesawat. Terlihat pula jendela dan tempat duduk di kabin.

Muhaimin Iskandar pun melakukan polling di kicauannya terkait libur di bulan puasa, "Setujukah libur di bulan puasa? Kalau setuju di “like” ya."

Diduga, cuitan tersebut mengacu pada janji calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno, yang akan meliburkan sekolah selama Ramadan.

Siapa nyana, cuitan Muhaimin Iskandar tersebut ditegur oleh Hanum Salsabiela Rais. Menurut Hanum, kicauan itu tidak elok dilontarkan bagi seorang tokoh muslim.

"Cuitan ini sungguh tidak elok dilakukan seorang tokoh muslim, seolah puasa diasosiasikan dengan hedonisme dan sereceh wanita mengenakan baju bermerek," kicau Hanum Rais melalui akun Twitter, @hanumrais.

Selain itu, Hanum Rais menilai kicauan tersebut sengaja dibuat oleh Muhaimin Iskandar untuk menjebak para warganet agar mau tidak mau me-like.

"Cuitan menjebak audiens agar mau tak mau likesnya sekaligus mengelike pic padahal preferensinya hanya untuk memberi support pada libur saat Ramadan," cuit Hanum Rais.

Ternyata, teguran dari Hanum Rais tersebut dijawab oleh Muhaimin Iskandar melalui Twitter pula. Dia minta maaf dan mengaku salah baca.

"Sorry mbak, aku salah baca: La Pausa kubaca La Puasa. La puasa apa artinya tidak puasa ya? Salam slow wae mbak," kicau Muhaimin Iskandar.

Sumber : Suara.com