Advertisement

Heboh, Pasca Debat, Pendukung Ma'ruf dan Sandi Perang Tagar

Denis Riantiza Meilanova
Senin, 18 Maret 2019 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Heboh, Pasca Debat, Pendukung Ma'ruf dan Sandi Perang Tagar Logo Twitter - Reuters/Kacper Pempel

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Seperti debat-debat sebelumnya, perang tanda pagar (tagar) antarpendukung calon wakil presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno meramaikan jagat Twitter pasca pelaksanaan debat pilpres putaran III Minggu (17/3/2019) malam. 

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, tagar dukungan Ma'ruf dan Sandiaga mendominasi daftar teratas trending topic Indonesia pada Senin pagi (18/3/2019).

Advertisement

Mulai dari dukungan untuk Sandiaga dengan tagar #WapresHandalGenerasiMilenial hingga tagar #KyaikuKeren sebagai bentuk dukungan kepada Ma'ruf Amin.

Tagar #WapresHandalGenerasiMilenial hingga kini telah dicuitkan sekitar 57.700 kali. Menyusul di bawahnya tagar #KyaikuKeren dengan 12.500 tweet.

Selain itu, juga muncul beberapa tagar terkait debat semalam lainnya, seperti #01BerpengalamanBijaksana, #Cukup1KartuSaja, dan #ClosingStatementKMA.

Para pendukung kedua cawapres itu, saling mengklaim cawapres yang didukungnya lebih unggul dalam debat semalam. Misalnya saja, pendukung Sandiaga menilai cawapres nomor urut 02 itu memberikan pernyataan cerdas terkait Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dalam segmen penutup debat, Sandiaga menyebut satu kartu KTP untuk mengatasi semua masalah tanpa perlu membuat kartu-kartu baru yang membebani pemerintah. KTP menjadi bahan big data untuk menangani semua masalah yang terjadi, ujar Sandi yang sebelumnya mengeluarkan KTP dari dompetnya.

@idol60159741

Banyak kartu ribet, solusinya adalah satu kartu mencakup semua data2 dari banyak kartu. Itu namanya "Solusi". Bravo @sandiuno #WapresHandalGenerasiMilenial

‏@FeriIra09564000

Smart Solution, from

Smart Leader..

Mr. Sandiaga Uno

#WapresHandalGenerasiMilenial

Sedangkan pendukung Ma'ruf Amin juga menilai Ma'ruf lebih unggul dibandingkan Sandiaga dalam menyampaikan gagasan-gagasannya.

@Perwita_SuciP

#KyaikuKeren mengerti dan wawasannya sangatlah luas serta terlihat #01BerpengalamanBijaksana

@Alfati_Nova

Tol langit harus dipahami calon pemimpin Indonesia untuk mempersiapkan bangsa ini menghadapi masa yang akan datang yang mengalami shifting dunia kerja. Luarbiasa @KHMarufAmin_ jawabannya runtut dan berisi #KyaikuKeren

@JessNoFun1

Hanya fisik yang tua, hati selalu merasa muda dan bersinergi layaknya singa di bangunkan dalam tidurnya. Kaum tua mengalahkan pemuda yg berkata-kata tanpa data. #KyaikuKeren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mempercepat Penanganan, Pemkab Kulonprogo Bikin Rembug Stunting

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement