Advertisement

Jika Jadi Presiden, Prabowo Akan Kejar Koruptor Sampai Antartika

Jaffry Prabu Prakoso
Jum'at, 08 Maret 2019 - 19:30 WIB
Budi Cahyana
Jika Jadi Presiden, Prabowo Akan Kejar Koruptor Sampai Antartika Calon Presiden Prabowo Subianto saat pidato kebangsaan di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, Bandung, Jumat (8/3/2019) - Tim Media Prabowo/Sandi

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanjit membabat habis korupsi di Indonesia apabila dia menjadi presiden. Prabowo bahkan sesumbar akan mengejar koruptor sampai Antartika.

Prabowo mengatakan korupsi di Tanah Air mengakibatkan negara sakit kronis. Banyak pejabat yang menggerogoti uang negara. “Negara ini sudah sakit. Korupsi sudah luar biasa buruknya. Setiap lapisan korupsi, betul tidak?” katanya saat pidato kebangsaan di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, Bandung melalui keterangan pers, Jumat (8/3/2019).

Advertisement

Prabowo meminta rakyat Indonesia paham atas kondisi Tanah Air yang sedang tidak sehat ini. Dia menggunakan istilah renaisans dalam pidatonya itu sebagai semangat dan optimisme untuk menuju Indonesia menang.

Calon presiden nomor urut 02 ini memastikan apabila dirinya menerima mandat sebagai presiden, dia akan mencari bukti permasalahan yang membelenggu, salah satunya praktik kotor koruptor. 

“Saya akan cari bukti. Dan saya akan kejar koruptor-koruptor itu. Bila perlu sampai ke Antartika bahkan ke padang pasir yang paling jauh akan saya kejar," katanya.

Ini karena Prabowo menilai rakyat Indonesia sudah merasakan kondisi keterpurukan.

“Karena rakyat tidak ingin dianggap bodoh,” ucapnya.

Saat debat capres ronde pertama, 17 Januari lalu, Prabowo juga berjanji akan mengucilkan koruptor. Namun, dia kesulitan menjawab ketika ditanya ihwal beberapa caleg koruptor yang diusung Partai Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement