Advertisement

DEBAT CAPRES III: Mengganggu, BPN Maupun TKN Bisa Diusir

Newswire
Rabu, 27 Februari 2019 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
DEBAT CAPRES III: Mengganggu, BPN Maupun TKN Bisa Diusir Sekretaris TKN Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto dan Direktur Program TKN Jokowi-Maruf, Aria Bima./JIBI - BISNIS/Muhammad Ridwan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Para pendukung masing-masing caln wakil presiden bisa saja diusir dalam perhelatan Debat Capress III 17 Maret mendatang. Hal itu sudah disepakati baik oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf maupun Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Kesepakatan itu dihasilkan setelah empat jam membahas persiapan Debat Capres III bersama KPU RI. "Kami rapat selama empat jam, tadi banyak pikiran-pikiran jernih yang disampaikan," kata Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso dalam konferensi pers bersama TKN di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (26/2/2019) malam.

Advertisement

Direktur Program TKN Aria Bima menambahkan dalam rapat bersama itu, pihaknya juga mengusulkan agar KPU mengatur dengan lebih baik kanalisasi tempat menonton bareng debat bagi para tim pendukung.

"Kami juga sepakat memberikan kewenangan kepada KPU mengusir apabila ada salah satu atau salah dua dari kami yang mengganggu jalannya acara," jelas Aria Bima.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan rapat itu membahas persiapan debat ketiga sekaligus keempat dan kelima, karena jarak penyelenggaraan ketiga debat terakhir berdekatan.

Salah satu hak teknis yang turut dibahas, kata Arief, adalah tidak ada lagi pengajuan pertanyaan berdasarkan video.

"Semua pertanyaan diajukan secara oral atau bukan dengan video atau gambar," kata Arief.

Debat Capres III disepakati 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Debat Capres IV  30 Maret 2019 di Hotel Shangrilla, dan Debat Capres V pada 13 April 2019 di Hotel Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement