Advertisement

Pengurus NU Purworejo Ajak Warga NU Pilih Paslon yang Ada Kiainya

Newswire
Minggu, 24 Februari 2019 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pengurus NU Purworejo Ajak Warga NU Pilih Paslon yang Ada Kiainya Logo Nahdlatul Ulama (NU)

Advertisement

Harianjogja.com, PURWOREJO--Rais Suriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo Kiai Haji Habib Hasan Agil Ba'abud mengajak warga NU menggunakan hak suaranya pada pemilu nanti. Ia menilai sungguh keterlaluan jika nahdiyin tidak memilih kiainya sendiri dalam pemilu nanti.

"Pilih yang ada kiainya dan yang benar-benar kiai," kata Kiai Habib Hasan saat rapat koordinasi Jaringan Perempuan NU Kabupaten Purworejo, Sabtu (23/2/2019).

Advertisement

Ia menegaskan nahdiyin jangan sampai golput dalam pesta demokrasi April 2019 mendatang. "Warga NU jangan golput, nanti datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya," katanya di Purworejo.

Adapun calon yang harus dipilih warga NU, kata dia, calon pemimpin yang dekat dengan NU, yakni Calon Presiden RI Joko Widodo yang menggandeng K.H. Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

Oleh karena itu, lanjut dia, Jokowi-Ma'ruf harus menang mutlak dalam pemilu nanti.

Pada kesempatan itu, Hasan juga menegaskan bahwa peran penting kaum perempuan. "Perempuan adalah tiang agama. Kalau perempuannya baik, negara juga akan baik," katanya.

Sementara itu, Koordinator Jaringan Perempuan NU Jawa Tengah Khizanaturrohmah menilai perhatian Jokowi terhadap NU selama ini luar biasa. Menurut dia, prestasi luar biasa dalam membangun Indonesia dibarengi dengan menggandeng kiai NU sebagai calon wakil presiden. "Sudah seharusnya nahdiyin memilih Jokowi-Ma'ruf dalam pemilu nanti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement