Advertisement

Beredar Susunan Kabinet Adil Makmur Jika Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019, Fadli Zon Bakal Jadi Mendagri?

Newswire
Jum'at, 22 Februari 2019 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
Beredar Susunan Kabinet Adil Makmur Jika Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019, Fadli Zon Bakal Jadi Mendagri? Fadli Zon. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto kertas surat yang di dalamnya terdapat susunan nama-nama yang diperkirakan menjadi menteri dalam Kabinet Adil Makmur, Prabowo-Sandi, jika menang pada Pilpres 2019.

Dalam surat yang beredar itu terdapat gambar Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri. Juga terdapat nama-nama jabatan dalam kabinet. Sebagai berikut:

Advertisement

Mendagri: Fadli Zon

Menkominfo: Dahnil Azhar atau Tifatul Sembiring

Menkeu: Fuad Bawazier

ESDM: EE Mangindaan

Kementerian Penanggulangan Bencana: Ahmad Riza Patria

Menko Maritim: Hashim Djojohadikusumo

Menko Polhukam: Djoko Santoso"

Sontak foto tersebut pun menjadi buah bibir di kalangan netizen dunia maya. Banyak yang mempertanyakan mengenai kebenaran surat tersebut.

Hasil penelusuran Bentang Febrylian, member grup FB Forum Anti Fitnah, Hasut dan Hoax (FAFHH) menyimpulkan bahwa informasi itu tidak benar. Alias hoaks. "Menurut pihak terkait, apa yang terdapat di dalam foto tersebut adalah tidak benar," jelas Bentang dalam debunk-nya di grup FAFHH, Kamis (21/2/2019).

Bentang menjelaskan, beberapa portal daring atau media mainstream sudah melakukan konfirmasi ke pihak terkait atas hal ini. Salah satunya kepada Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco menegaskan, bahwa susunan kabinet tersebut tidak benar adanya. Dasco juga menyebut, bahwa selama susunan tidak dibuat oleh Capres nomor urut dua, maka otomatis susunan tersebut tidak benar.

Dasco menambahkan saat ini timnya hanya fokus terhadap pemenangan pilpres dan akan menyusun susunan kabinet apabila sudah resmi menang. "Jadi, informasi ini kategorinya Fabricated Content. Konten yang salah dan murni hoaks," tutup Bentang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement