Advertisement

Tim Jokowi Usul Media Gelar Debat Capres

Jaffry Prabu Prakoso
Kamis, 21 Februari 2019 - 23:40 WIB
Budi Cahyana
Tim Jokowi Usul Media Gelar Debat Capres Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja mengharapkan KPU membuat pendalaman visi misi capres dan cawapres agar seluruh program bisa dipahami khalayak.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Eriko Sotarduga, mengatakan media massa bisa menyelenggarakan sendiri pendalaman itu dengan pola unik dan menarik.

Advertisement

“Membuat acara katakanlah satu pekan dua kali sesuai format TV atau format media online atau media cetak silakan saja menggali lebih jauh,” katanya di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Eriko menjelaskan dalam acara tersebut publik bisa bertanya mengenai tema yang dibahas. Ini diperkirakan bisa menggaet simpati pada pemilihan presiden.

Menurut dia, kecenderungan masyarakat yang menginginkan pola demikian. Pertanyaan yang dilontarkan bukan hanya substansi program, tetapi juga apa yang akan dilakukan selama menjadi kepala negara.

“Jangan sampai terbuang percuma waktu yang lima tahun itu. Rakyat memilih kemudian ternyata esesnsi sesungguhnya yang diharapkan itu tidak didapatkan. Itu sebenarnya yang kita lihat dari debat ini,” jelasnya.

Debat ketiga akan dilaksanakan pada 17 Maret di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat ini diikuti oleh calon wakil presiden saja, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo Maju Pilkada, Begini Respons Pemda DIY

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement