Advertisement

Aksinya Terekam CCTV, Mahasiswi Pencuri Uang Ratusan Juta di Ponpes Malang Ditangkap

Newswire
Kamis, 21 Februari 2019 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Aksinya Terekam CCTV, Mahasiswi Pencuri Uang Ratusan Juta di Ponpes Malang Ditangkap Pelaku pencurian di Ponpes Al Ishlahiyah, Singosari, Kabupatn Malang. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG - Pelaku pencurian uang ratusan juta milik Ponpes Al Ishlahiyah, Singosari, Kabupatèn Malang ditangkap. Siska Zumrotul Fauzia (22), mahasiswi perguruan tinggi di Kota Malang hanya bisa tertunduk malu.

Polsek Singosari akhirnya merilis pelaku pencurian uang yang videonya tertangkap kamera CCTV saat beraksi sempat viral di media sosial.

Advertisement

Kanit Reskrim Polsek Singosari Iptu Supriyono mengungkapkan pelaku berhasil diamankan di kediamannya di Dusun Pulo RT. 03 RW. 01, Desa Selobagus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, pada Senin 18 Februari 2019 kemarin.

"Pelaku berhasil diamankan setelah pencuriannya viral di media sosial, kemudian kita lakukan penyelidikan ternyata rumahnya di Tuban. Yang bersangkutan saat penyelidikan ternyata melakukan aksinya sendirian," ujar Iptu Supriyono saat memimpin rilis, Rabu siang (20/2/2019).

Dari tangan pelaku polisi berhasil diamankan beberapa barang bukti berupa pakaian dan sandal hasil belanja dari uang yang dicuri.

Pelaku membelanjakan hasil uang curiannya di Malang Town Square (Matos) senilai Rp1-2 juta berupa pakaian dan sandal dengan merk ternama yang dibanderol nominal per itemnya mencapai Rp200.000.

"Untuk uangnya yang kita amankan setelah dihitung ada Rp146 juta. Tapi uang tersebut sudah dikirimkan kembali ke Ponpes Al Islahiyah dengan menggunakan alamat palsu sebelum diamankan kepolisian. Mungkin karena dia takut aksinya sudah viral," jelasnya kembali.

Berdasarkan pengakuan pelaku uang hasil mencuri digunakan untuk kebutuhan sehari - hari.

Sebelumnya pada Rabu pagi 13 Februari 2019 pukul 09.00 WIB Ponpes Al Islahiyah kehilangan uang yang tersimpan di dalam lemari bendahara di ruangan kantor.

Setidaknya Rp213.090.000 uang milik Ponpes raib. Namun terduga pelaku sempat terekam kamera CCTV saat memasuki area Ponpes hingga mengambil uang di lemari bendahara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kapolda DIY Beri Penghargaan Personel Peraih Medali Kerjurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement