Didukung Purnawirawan TNI/Polri, Jokowi Pamerkan Proyek Jalan Tol

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kanan) berfoto dengan peserta ketika menghadiri silaturahmi dengan purnawirawan TNI - Polri di JI Expo,Kemayoran Jakarta, Minggu (10/2/2019). Dalam silaturahmi tersebut sekitar seribu purnawirawan TNI - Polri memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. - Antara/Wahyu Putro A
10 Februari 2019 20:40 WIB Yodie Hardiyan News Share :

Harianjogja.com, JOGJA — Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menemui ratusan purnawirawan TNI dan Polri yang mendukungnya di Jakarta International Expo, Jakarta, Minggu (10/2/2019) petang.

Sejumlah purnawirawan seperti Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi, Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi, Jenderal (Purn) Da'i Bachtiar, Jenderal Pol (Purn) Rusman Hadi dan sebagainya menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

Jokowi yang merupakan calon presiden petahana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan tersebut. "Ini dukungan yang memberikan semangat kepada kami berdua untuk bekerja lebih baik lagi," kata Jokowi.

Dalam pertemuan dengan purnawirawan itu, Jokowi bercerita tentang banyak hal yang dicapai oleh pemerintahannya seperti soal pertumbuhan ekonomi, penyaluran dana desa, pembangunan infrastruktur dan sebagainya.

Di depan para purnawirawan, Jokowi membanggakan pencapaian pemerintahannya yang mampu membangun jalan tol sepanjang 784 kilometer dalam waktu 4 tahun. Jumlah itu cukup tinggi dibandingkan dengan pencapaian dalam 40 tahun sebelumnya. Dalam 40 tahun sejak 1978, Jokowi mengatakan Indonesia hanya mampu membangun 780 kilometer jalan tol.

Pada masa lalu, menurutnya, negara lain seperti Malaysia, Vietnam bahkan China memang belajar kepada Indonesia dalam hal pembangunan jalan tol. Namun, situasi itu sekarang telah berubah. China, ujar Jokowi, sekarang memiliki jalan tol sepanjang 280.000 kilometer.

Selain menghadiri acara bertajuk Silaturahmi Purnawirawan TNI-Polri dengan Calon Presiden Republik Indonesia ini, Jokowi juga menghadiri deklarasi dukungan dari Alumni SMA Jakarta Bersatu untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (10/2/2019) siang.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia