Advertisement

Hidayat Nur Wahid Sebut Jan Ethes Alat Kampanye Jokowi, Warganet Geram

Newswire
Selasa, 29 Januari 2019 - 00:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hidayat Nur Wahid Sebut Jan Ethes Alat Kampanye Jokowi, Warganet Geram keluarga Jokowi. - Instagram/Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Unggahan di akun Twitter Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, @hnurwahid pada Jumat (25/1/2019) lalu  menjadi sasaran perundungan warganet. Dalam akun itu, Hidayat mempersoalkan Jan Ethes yang kerap berada di dekat kakeknya yang tak lain adalah Presiden sekaligus Capres petahana Jokowi .

“Ini Jan Ethes yang pernah sebut Jokowi, kakeknya, sebagai artis ya? Tapi bagaimana kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak-anak dalam kampanye? Bagaimana Bawaslu RI, masih bisa berlaku adil kah?” kecam Hidayat Nur Wahid.

Advertisement

Ihwal Hidayat mempersoalkan Jan Ethes dan menuduh balita itu sebagai alat kampanye Jokowi adalah, pemberitaan mengenai Tim Cakra 19 yang adalah tim bayangan pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin.

Andi Widjajanto, ketua tim tersebut, mengklaim Jokowi–Maruf Amin unggul dalam pertarungan kampanye di media sosial karena faktor Jan Ethes, cucu pertama Jokowi.

Tingkah polah bocah itu menggemaskan, sehingga warganet menuai simpati terhadap sang kakek, Jokowi. Menurutnya, kubu rival, Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto–Sandiaga Uno tidak memunyai faktor tersebut.

Tak ayal, Hidayat Nur Wahid menuai kecaman dari banyak warganet gara-gara menuduh Jan Ethes dipolitisasi.

"Karena @hnurwahid dan @Ferdinand_Haean sudah membully cucu Pak Jokowi. Maka selayaknya kita voting saja. Sayangnya Prabowo tak punya cucu. Hanya punya anak. Jadi kita voting keduanya," sindir akun Eko Kuntadhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement