Advertisement

Baasyir Batal Bebas, Facebook Ponpes Al Mukmin Diblokir?

Newswire
Jum'at, 25 Januari 2019 - 01:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Baasyir Batal Bebas, Facebook Ponpes Al Mukmin Diblokir? Kuasa hukum capres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra (kanan) mengunjungi narapidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir (tengah) di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat , Jumat (18/1/2019). - ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO--Pasca pembatalan pembebasan terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir, akun Facebook Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, diduga diblokir. 

Sebelumnya, pengurus ponpes kerap mengunggah foto dan video berbagai kegiatan dan aktivitas ponpes di Facebook. Termasuk saat acara tausiah dan doa keprihatinan atas pembatalan pembebasan Abu Bakar Baasyir di Masjid Baitussalam Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Rabu (23/1/2019) malam.

Advertisement

Kegiatan itu dihadiri ribuan santri dan pengasuh ponpes tersebut. Pemberi tausiah pada acara itu yakni putra sulung Abu Bakar Baasyir, Abdul Rosyid. Kala itu, pengurus ponpes hendak mengunggah foto dan video di Facebook namun gagal.

“Kemungkinan memang diblokir. Kami ingin mengunggah foto saat acara tausiah atas batalnya pembebasan Ustaz Abu namun tidak bisa,” kata Humas Ponpes Al Mukmin, Muchson, saat berbincang dengan wartawan di ponpes setempat, Kamis (24/1/2019).

Tim pengelola informasi teknologi ponpes telah berulang kali mencoba mengunggah foto di Facebook tetapi tetap tidak membuahkan hasil. Akun Facebook ponpes dengan nama Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki memiliki jumlah pengikut ribuan orang.

Selama ini, akun Facebook ponpes tersebut tidak pernah bermasalah saat pengurus ponpes mengunggah foto kegiatan para santri. “Baru kali ini tidak bisa untuk mengunggah foto kegiatan. Saya juga tidak tahu apakah memang diblokir atau bagaimana. Yang jelas, akun Facebook ponpes tidak bisa digunakan lagi,” papar dia.

Ponpes Al Mukmin memiliki sejumlah akun di berbagai media sosial (medsos) seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Namun, hanya akun Facebook yang tidak bisa digunakan untuk mengunggah foto dan video. 

Wakil Direktur Bidang Sarana Ponpes Al Mukmin, Muhammad Sholeh Ibrahim, sekaligus ketua panitia penyambutan Abu Bakar Baasyir, mengatakan makanan yang telah dipesan dibagikan kepada peserta acara tausiah dan doa atas keprihatinan atas pembatalan pembebasan Abu Bakar Baasyir.

Sholeh menyebut telah memesan makanan sekitar 1.600 porsi yang sedianya untuk menjamu tamu undangan termasuk para santri saat acara penyambutan kepulangan Abu Bakar Baasyir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement