Cairkan Suasana, Pemuda dari Dua Kubu Capres Cawapres Gelar Nobar

Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside
17 Januari 2019 00:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Komunitas pemuda dari kedua kubu Capres Cawapres akan menyelenggarakan nonton bareng (nobar) acara debat Pilpres jilid satu. Acara nobar akan digelar di Nusa Kopi, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kebayoran, Jakarta Selatan, ada Kamis (17/1/2019).

Komunitas pendukung pasangan 01 yaitu KitaSatu dan UI Milenial for Jokowi akan berdampingan dengan pendukung pasangan 02 yaitu Relawan Pride dan Sahabat Prabowo-Sandi. Menurut Koordinator Relawan KitaSatu, Pradana Indraputra, acara itu merupakan inisiatif dari anak muda untuk menjaga suasana kampanye Pilpres yang terasa semakin panas. Kampanye Pilpres adalah persaingan untuk memperebutkan hati pemilih. Namun persaingan itu harus tetap menjaga persatuan dan kerukunan sesama anak bangsa.

"Kami dari generasi muda ini menunjukkan bahwa seserius apapun dinamika kampanye, semua pihak harus tetap akur dan saling menghormati," ujarnya.

Ia menambahkan debat Pilpres merupakan bagian dari pendidikan politik baik bagi para relawan maupun calon pemilih. Melalui debat ini, masyarakat dapat menyimak langsung janji dan program kampanye yang akan dilakukan kedua pihak.

"Kami berharap siapapun pendukung Capres, terutama dari kalangan anak muda, untuk tetap menjaga rasionalitas politik dan kualitas Pemilu ini. Tradisi politik ini adalah investasi yang baik untuk masa depan bangsa," pungkasnya.

Pendukung milenial Prabowo-Sandi, Koordinator Relawan Pride, Anthony mengungkapkan, di gelarnya acara ini untuk mencairkan suasana Pilpres 2019.

"Dengan adanya nobar ini bisa mencairkan suasana di luar sana yang memanas. Saya rasa berbeda pilihan dalam politik itu wajar namun harus tetap akur dan menghormati satu sama lain agar iklim politik tak gaduh.”

Anthony menambahkan pilpres ini bisa juga jadi ajang untuk silahturahmi. Pihaknya yakin debat ini menjadi ajang untuk adu solusi guna menuntaskan problematika masalah di Indonesia.

“Memang pilpres harus jadi ajang lahirkan pemimpin terbaik, tapi pendukung harus tetap dingin. Kita harus tetap menjunjung semangat persahabatan dan kekeluargaan serta jadikan sebagai momentum pemersatu bangsa. Kita juga harus semangat bersaing secara sportif,” tutup Anthony.

Sumber : Okezone.com