Advertisement

Harga Pertamax & Pertalite Turun Mulai Sabtu Ini, Berikut Daftarnya

David Eka Issetiabudi
Jum'at, 04 Januari 2019 - 22:35 WIB
Budi Cahyana
Harga Pertamax & Pertalite Turun Mulai Sabtu Ini, Berikut Daftarnya Pengisian Pertamax di salah satu SPBU. - Antara/M N Kanwa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — PT Pertamina menyesuaikan harga BBM nonsubsidi setelah harga rata-rata minyak mentah dunia menurun. Harga Pertamax turun Rp200 per liter, sedangkan Pertalite Rp150 per liter.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku. Penurunan harga BBM ini juga didukung dengan kondisi menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Advertisement

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,” ujar Nicke dalam keterangan tertulis, Jumat (4/1/2019).

Penyesuaian BBM non subsidi tersebut mulai berlaku pada Sabtu (5/1) pukul 00.00 waktu setempat. Bahan bakar minyak yang mengalami penurunan adalah Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Dex.

Besaran harga penyesuaian BBM non subsidi beragam, sebut saya Dex yang turun senilai Rp100 per liter hingga Pertamax Turbo yang turun senilai Rp200 per liter.

Harga baru yang berlaku di beberapa daerah berbeda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

“Pertamina akan terus mengevaluasi secara berkala harga BBM tersebut sesuai dengan dinamika harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah di pasar global,” kata Direktur Pemasaran Retail Mas’ud Khamid.

Pertamina pun berharap penyesuaian harga ini dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina. Sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan produk-produk BBM berkualitas.

 Berikut daftar penurunan harga BBM Non Subsidi Pertamina

-           Pertalite turun Rp150 per liter

-           Pertamax turun Rp200 per liter

-           Pertamax Turbo turun Rp250 per liter

-           Dexlite turun Rp200 per liter

-           Dex turun Rp100 per liter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement