Advertisement

Kabar Syekh Ali Jaber Merapat ke Jokowi Ternyata Hoaks

Newswire
Jum'at, 28 Desember 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Kabar Syekh Ali Jaber Merapat ke Jokowi Ternyata Hoaks Syekh Ali Jaber - Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ulama Syekh Ali Jaber menegaskan kabar ia merapat ke capres nomor urut 01 Joko Widodo adalah hoaks.

Foto Syekh Ali Jaber bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar dan ramai diperbincangkan di media sosial. Penceramah asal Madinah, Arab Saudi itu akhirnya mengklarifikasi isu kalau dirinya merapat ke Jokowi. Dia menegaskan bahwa foto itu tak terkait Pilpres 2019.

Advertisement

Melalui akun Instagramnya @syekh.alijaber mengunggah foto bersama Jokowi yang di atasnya tertulis “Syekh Ali Jaber Merapat ke Jokowi, Alumni 212 Panas Dingin”. Dalam foto itu terlihat selain Jokowi dan Ali Jaber, juga ada tiga orang lagi menampingi keduanya.

Di bawah foto, Ali Jaber menjelaskan “itu foto bersama orangtua angkat saya Haji Halim di Palembang saat acara Maulid pada 24 November 2018. Selesai acara kami pun berfoto bersama PRESIDEN RI bukan foto bersama CAPRES 2019, untuk PILPRES 2019.”

Dalam keterangan fotonya, Ali Jaber menyayangkan banyak orang percaya dengan berita bohong atau hoaks tanpa bertabayyun (cek dan ricek) dulu.

“Sayang sekali banyak yg percaya hoax tanpa tabayyun itu lah sebab kita ummat Islam tdk bisa maju2 Karena masih terlalu gambang di Adu dumba di Antara kita innalillahi wainna ilaihi raji'un semoga info kami bisa menyadarkan kita supaya jangan percaya hoax,” tulis Ali Jaber.

Unggahan Ali Jaber mengundang berbagai komentar dan like hingga lebih 89 ribu kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement