Tuan Guru Bajang Merapat ke Golkar, Jusuf Kalla Klaim Suara Jokowi-Ma'ruf Amin di NTB Aman

Wapres Jusuf Kalla saat memberikan keterangan kepada wartawan. - Bisnis/Lingga S. Wiangga
20 Desember 2018 21:03 WIB Lingga Sukatma Wiangga News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Bergabungnya Tuan Guru Bajang Zainul Majdi ke Partai Golkar dinilai bakal mengamankan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla  optimistis perolehan suara untuk calon presiden petahana Joko Widodo akan aman di Nusa Tenggara Barat (NTB)  setelah Tuan Guru Bajang Zainul Majdi atau TGB bergabung dengan Partai Golkar.

Seperti diketahui, mantan gubernur sekaligus tokoh masyarakat di NTB itu sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat.

“Insyaallah [suara Jokowi aman di NTB],” ujar Wapres Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden RI, Kamis (20/12/2018).

Di sisi lain, Partai Golkar merupakan salah satu pendukung terkuat Presiden Joko Widodo di partai koalisi. Wapres Kalla pun pernah menjabat sebagai ketua umum partai berlambang beringin itu pada periode 2004-2009.

Terkait hal itu pula, Wapres Kalla yakin dengan bergabungnya TGB akan mendongkrak suara Partai Golkar di NTB.

“Ya bagus, artinya suara Golkar di NTB dan sekitarnya pasti naik. Kalau dia kampanye pasti naik,” katanya.

Sebelumnya, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatra DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, bergabungnya TGB sudah diputuskan dalam rapat pleno yang digelar pada Rabu malam, 19 Desember 2018.

Doli menjelaskan bahwa sudah ada kesepakatan di internal Golkar bahwa TGB akan menduduki jabatan di struktur DPP sebagai Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Shadzily mengatakan, informasi itu nanti akan disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara silaturahmi akhir tahun Keluarga Besar Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta pada Kamis(20/12/2018) malam.

 

Sumber : bisnis.com