Advertisement

Selidiki Penyebab Jalan Ambles, Polisi Periksa Tiga Pekerja Proyek

Newswire
Rabu, 19 Desember 2018 - 08:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Selidiki Penyebab Jalan Ambles, Polisi Periksa Tiga Pekerja Proyek Kondisi Jalan Raya Gubeng yang ambles, Selasa (18/12/2018) malam. - Ist/Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Tiga pekerja proyek diperiksa pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab ambles Jalan Raya Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018) malam.

"Sementara ada tiga pekerja proyek yang kami amankan dan dimintai keterangan," ujar Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (19/12/2018) dini hari.

Advertisement

Jalan Raya Gubeng tepatnya di sekitar Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera mendadak ambles dengan kedalaman sekitar 15-20 meter dan lebar 25-30 meter.

Selain menginterogasi tiga saksi dari pekerja proyek, polisi juga mengumpulkan barang bukti untuk alat pelengkap penyelidikan, termasuk keterangan dari beberapa saksi lainnya di lapangan.

Penanggung jawab proyek dari kontraktor PT Nusa Engineering di lokasi Jalan Raya Gubeng ambles yang berposisi sebagai direktur akan diperiksa pada Rabu pagi.

"Laporan pekerjaan harian juga segera kami lihat agar mengetahui apa penyebabnya. Saat kejadian, pekerja tidak ada di tempat," kata Luki pula.

Kapolda Jatim juga memerintahkan Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan untuk memastikan rumah-rumah warga di sekitar lokasi jalan ambles agar dikosongkan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Tanah di sekitar masih bergerak dan rawan, sehingga harus dipastikan tak ada warga di dekat lokasi, termasuk jarak aman agar warga tidak mendekat," katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement