Advertisement

Mendikbud Berharap Indonesia Dapat 10 Emas di WSA 2018

Newswire
Jum'at, 23 November 2018 - 18:10 WIB
Laila Rochmatin
Mendikbud Berharap Indonesia Dapat 10 Emas di WSA 2018 Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy melepas kontingen Indonesia untuk berlaga pada ajang uji keterampilan Sekolah Menengah Kejuruan se-Asia, Worldskills Asia (WSA) 2018 di Abu Dhabi.

Sebanyak 28 orang dikirim untuk mengharumkan nama bangsa pada ajang kompetisi keterampilan tingkat Asia tersebut.

Advertisement

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad berharap delegasi yang dikirimkan dapat membawa pulang dua emas, tiga perak dan lima perunggu.

"Kalau saya sih tidak hanya dua emas, kalau bisa sepuluh emas berhasil disabet," tutur Muhadjir Effendy saat memberikan arahan kepada kontingen Indonesia untuk Worldskills Asia 2018 di Gedung A Lantai III, Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Agar berhasil, Muhadjir meminta supaya para delegasi yang dikirimkan harus awas terhadap kekuatan lawan. "Jangan sampai kita memberangkatkan anak kita blank [tidak tahu kekuatan lawan]," pesannya.

Ditemui seusai acara, Hamid Muhammad mengatakan negara yang menjadi lawan terberat bagi kontingen Indonesia adalah Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan. "Itu [negara kompetitor terberat] kita proyeksi berdasarkan kekuatan lawan," tuturnya.

Worldskills Competition Asia akan digelar pertama kalinya di Abu Dhabi Uni Emirates Arab pada 24 November-1 Desember 2018. Kontingen Indonesia yang dikirimkan pada acara kompetisi tingkat Asia yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini sebanyak 28 orang.

"Bidang lomba yang diikuti sebanyak 10, yakni fashion technology, IT network system administration, welding, electrical installation, electronic, refrigerator and AC, automobile technology, car painting, web design dan IT software solution for bussiness," tutur Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement