Sebelum Reuni Akbar, Panitia Alumni 212 Temui Fadli Zon

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Amien Rais dan Ketum PA 212 Slamet Maarif di Mekkah. - Suara/Foto Istimewa
22 November 2018 19:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Reuni akbar Persaudaraan Alumni 212 akan digelar sebentar lagi.

Panitia acara reuni akbar Alumi 212 melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Mereka menemui Fadli guna menyampaikan laporan persiapan acara reuni 212 termasuk izin pelaksanaan acara yang akan digelar di Monumen Nasional pada 2 Desember 2018 mendatang.

Dalam pertemuan itu, Ketua Persaudaran Alumni 212, Slamet Ma'arif menyampaikan kepada Fadli jika persiapan acara sudah berjalan dengan baik. Salah satu hal yang dipaparkan adalah penggunaan lokasi Monas yang sudah diberi izin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Selaku secara umum persiapan reuni 212 sudah bagus dan segala prosedur sudah dilakukan termasuk rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta," tutur Slamet.

Jubir FPI ini juga mengaku panita juga sudah melayangkan pemberitahuan kepada polisi.

"Kemudian pemberitahuan Mabes Polri sudah diberitahu dan dengan Polda justru sudah koordinasi," lanjutnya.

Salah satu panitia reuni akbar 212, Ustaz Al Khaththath menjelaskan jika tema yang akan diusung dalam acara tersebut yakni "Dengan Tauhid Menuju Kejayaan NKRI." Dia pun berharap tidak ada pihak tertentu yang menentang acara reuni para pedemo anti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut

"Acara reuni 212 ini bertema 'Dengan Tauhid Menuju Kejayaan NKRI'. Jadi ini yang tidak akan bisa dibantah siapapun karena semua ingin NKRI sesuai dengan sila pertama kita yakin dengan tauhidnya," jelasnya.

Sumber : Suara.com