Prabowo Pertanyakan Janji Tim Suksesnya soal Gaji Guru Jadi Rp20 Juta

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Okezone
21 November 2018 23:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Calon presiden Prabowo Subianto mempertanyakan pernyataan tim suksesnya yang menyebut gaji guru di Indonesia akan naik Rp20 juta. Dia mempertanyakan dari mana uang untuk membayar gaji setinggi itu.

“Kenaikan ini, kenaikan itu, uangnya dari mana gitu loh?” kata Prabowo kepada wartawan usai di sela menghadiri Forum Ekonomi International di Sangrila-Lia, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Sebelumnya Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga sekaligus Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengusulkan gaji guru naik untuk menjamin kesejahteraan pengajara.

Menurutnya Prabowo-Sandi punya program meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan meningkatkan kesehjahteraan guru. “Gaji guru dinaikkan menjadi Rp20 juta, diseleksi dengan baik gurunya," sebut Mardani.

Tapi, Prabowo justru memertanyakan sumber dananya. Jika harus membayar gaji guru sebanyak itu, dia khawatir utang Indonesia akan makin bertambah.

“Kita utang terus. Tiap hari utang kita 1 triliun, jadi kalau saya omong janji ini, janji itu, kan saya bohong kepada rakyat,” lanjut Prabowo.

Sumber : Okezone.com