Advertisement

Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf: Amien Rais Tunjukkan Sikap Otoriter

Muhammad Ridwan
Rabu, 21 November 2018 - 21:37 WIB
Nina Atmasari
Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf: Amien Rais Tunjukkan Sikap Otoriter Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) - ANTARA/Reno Esnir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding,  turut mengomentari ucapan Amien Rais. Ia menilai langkah yang diambil Amien Rais merugikannya sebagai tokoh, karena langkahnya tersebut membuat diri Amien Rais terlihat sebagai sosok yang otoriter.

Karding mengungkapkan bahwa Muhammadiyah sebagai suatu lembaga, sikap politik Muhammadiyah tentunya harus diambil secara kolektif dan melalui mekanisme lembaga itu sendiri.

Advertisement

“Bahwa mestinya mereka, Muhammadiyah ini kita dorong untuk mengambil sikap dengan aspirasi warga mereka sesuai dengan keputusan rapat mereka,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).

Ia menambahkan, keputusan politik Muhammadiyah seharusnya tidak boleh diintevensi oleh pihak manapun.

Keputusan politik Muhammadiyah merupakan haknya sebagai lembaga. Karding juga mempertanyakan sikap Amien Rais yang mencoba mengintervensi keputusan politik Muhammadiyah.

“Jadi, saya melihat bahwa kenegarawan Pak Amien mulai dipertanyakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Penasihat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais menegaskan akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir jika organisasinya tidak bersikap pada Pemilihan Presiden 2019.

"Di tahun politik, tidak boleh seorang Haedar Nashir memilih menyerahkan ke kader untuk menentukan sikapnya di pilpres. Kalau sampai seperti itu, akan saya jewer," ujar Amien Rais di sela Tablig Akbar dan Resepsi Milad ke-106 Masehi Muhammadiyah di Islamic Center Surabaya, Selasa (20/11/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement