Advertisement

Polisi Ringkus Oknum Wartawan Pencuri Laptop di Indramayu

Newswire
Minggu, 18 November 2018 - 10:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Polisi Ringkus Oknum Wartawan Pencuri Laptop di Indramayu Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, INDRAMAYU-Kepolisian Sektor Sindang Polres Indramayu, Jawa Barat, meringkus seorang oknum wartawan yang kedapatan mencuri laptop di ruang Kepala Sekolah SMP Negeri 2.

"Polisi amankan pelaku pencurian yang berinisial SS [55] yang mengaku sebagai wartawan, dibuktikan dengan id card dan juga surat tugas," kata Kapolsek Sindang AKP Iin Sukarti di Indramayu, Sabtu (17/11/2018).

Advertisement

Awalnya pihak SMP 2 Sindang melaporkan kejadian pencurian, kemudian dari hasil penyelidikan di ruangan kepala sekolah terdapat CCTV.

Berbekal rekaman CCTV yang ada kasus pencurian yang dilakukan oleh oknum wartawan akhirnya terbongkar. Polisi tidak membutuhkan waktu lama.

Berdasarkan dari rekaman CCTV itu, pihaknya melacak tersangka. Oknum wartawan itu diamankan pada saat di ruangan Disdik Kecamatan Sindang.

"Dari pengakuan tersangka, dia baru pertama kali, itu juga karena khilaf katanya," kata Iin.

Untuk barang bukti yang disita berupa laptop hasil kejahatan itu. Dari rekaman CCTV yang beredar, sebelum mencuri, pelaku mondar-mandir untuk memastikan aksinya itu aman.

Setelah merasa aman, pelaku langsung mengambil laptop milik kepala sekolah. Nahas aksi pelaku terekam jelas oleh kamera pengintai. Tidak lama berselang, pelaku langsung diamankan.

"Pelaku saat ini ditahan di Polsek Sindang. Atas perbuatannya itu pelaku diancam melanggar Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement