HARIAN JOGJA HARI INI: Misteri 13 Menit

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.657, Selasa Pon (30 Oktober 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
30 Oktober 2018 11:17 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Pengawasan Penerbangan Harus Diperketat
Harianjogja.com, JAKARTA—Pengawasan penerbangan harus diperketat menyusul jatuhnya Lion Air JT610 di Laut Jawa, Senin (29/10).

Cerita Duka di Laut Jawa
Tidak ada yang bisa meramalkan kecelakaan pesawat. Tidak ada yang mengetahui apakah pesawat terjatuh di daratan atau di laut. Di Indonesia, beragam kecelakaan pesawat pernah terjadi, baik di darat maupun laut. Salah satunya di Laut Jawa, yang beberapa kali menghadirkan cerita duka. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

UMP DIY Resmi Rp1,57 Juta
JOGJA—Upah Minimum Provinsi DIY dan Upah Minimum Kabupaten/Kota se-DIY resmi diketok. Keputusan tersebut diambil setelah Pemda menggelar rakor penetapan UMP dan UKM di Gedung Gadri, kompleks Kepatihan, Senin (29/10).

Suryo Ndadari Tuntut Peningkatan Siltap di 2019
SLEMAN—Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Sleman, Suryo Ndadari, mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman, Senin (29/10). Mereka menuntut agar penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa bisa meningkat di 2019.

Kerugian Capai Rp1 Miliar
BANTUL—Sebuah pabrik dan gudang mebel di RT 05 Dusun, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul ludes terbakar, Senin (29/10) dini hari. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiel ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Dana Kunker Rp5 Miliar Dicoret
WONOSARIAnggota DPRD Gunungkidul gigit jari karena tambahan dana kunjungan kerja sebesar Rp5 miliar batal terealisasi.

Minibus Terjun ke Jurang, 2 Tewas
GIRIMULYO—Sebuah minibus Mitsubishi Colt L300 bernomor polisi AA 1019 HF yang mengangkut rombongan pernikahan mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Kenteng-Gua Kiskendo, Dusun Turusan, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Senin (29/10) pukul 06.15 WIB. Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Politik Sumbang Hoaks Terbesar
SLEMAN—Kabar bohong atau hoaks yang akhir-akhir ini sangat massif semakin meresahkan dan dinilai bisa menimbulkan kekerasan di masyarakat. Berdasar data Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), masalah politik menjadi paling banyak menyumbang konten hoaks.

Barcode 2D Diterapkan 2019
JAKARTA—Industri makanan menyatakan siap untuk mengikuti program Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk menerapkan kode batang (barcode) dua dimensi mulai tahun depan.

Jaga Harmoni, Maksimalkan Dua Sisi
Melakoni pekerjaan sebagai General Manager sekaligus menjadi istri dan ibu di sisi lain, membuat Aris Retnowati harus pintar membagi waktu. Antara urusan pekerjaan dan keluarga. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Rheisnayu Cyntara.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca.
Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.