Advertisement

Bocah 8 Tahun dan Ibunya Tewas Terlindas Truk di Manahan Solo

Irawan Sapto Adhi/ Nadia Lutfiana Mawarni
Kamis, 25 Oktober 2018 - 23:37 WIB
Nina Atmasari
Bocah 8 Tahun dan Ibunya Tewas Terlindas Truk di Manahan Solo Ilustrasi garis polisi. (polri.go.id)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Kecelakaan lalu lintas antara truk dengan motor Vario terjadi di bundaran Patung Wisnu Manahan, Banjarsari, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 14.10 WIB.  Seorang anak berusia 8 tahun dan ibunya meninggal dunia akibat kecelakaan ini.

Sang anak bernama Alfionita Jasmine, 8, asal Kampung Rejosari RT 001 RW 013, Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo, meninggal dunia di tempat dalam kecelakaan tersebut. Alfionita yang membonceng sang ibu, Neni Susanti Maryawati, 41, meninggal dunia setelah terlindas truk tronton warna putih berpelat nomor Z 9776 MM. Truk dikemudikan oleh Agus Gustaman, 50, warga Cikondang RT 01 RW 03 Sukalaksana, Bunggursari, Tasikmalaya.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi saat motor dan truk sama-sama berjalan dari arah utara di Jl. A. Yani menuju selatan. Motor tersebut tertabrak truk setelah mencoba berbelok ke kanan menuju arah Jajar dengan memotong laju truk yang melaju di samping kanannya.

Saat dimintai informasi , Kamis malam, Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti, mewakili Kapolres AKBP Ribut Hari Wibowo menuturkan sopir truk, Agus, tidak mengetahui dari mana datangnya sepeda motor Neni. "Menurut pengakuan sopir truk, tahu-tahu sudah terlindas padahal tidak tahu dari mana datangnya," ujar Bambang.

Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakan sudah dibawa ke Mako II Polresta Solo sebagai barang bukti. Bambang belum mengetahui secara pasti kondisi truk. Namun motor korban diketahui masih dalam keadaan utuh. Hanya pelat bagian belakang yang penyok dan terdapat bekas gesekan di bagian kiri.

Dia menyebut kedua korban kecelakaan lantas dibawa ke RSUD Dr Moewardi. "Kami menduga kejadian ini murni karena human error di mana kendaraan sepeda motor memotong truk. Dari pengamatan petugas dari Pos 11, memang kerap ditemui sepeda motor dari sisi kiri nekat memotong jalan untuk belok langsung ke kanan tanpa memerhatikan kendaraan di lainnya,” terang Bekti.

Sementara itu Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr. Moewardi, Eko Haryati, menambahkan kedua korban masuk ke RSUD sekitar pukul 16.00 WIB. Alfionita yang meninggal di tempat langsung dibawa ke forensik sementara sang ibu dilarikan melalui IGD.

"Namun Neni juga meninggal saat di rumah sakit sekitar habis Magrib," ujar Eko ketika dihubungi  malam. Saat ini kedua korban telah dibawa pulang oleh anggota keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Potensi Wisata Offroad Mulai Diminati Segmen Komunitas dan Keluarga di Jogja

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement