Advertisement

Ingin Habib Rizieq segera Kembali ke Indonesia, Prabowo: Saya yang Akan Jemput

Newswire
Selasa, 23 Oktober 2018 - 21:37 WIB
Nina Atmasari
Ingin Habib Rizieq segera Kembali ke Indonesia, Prabowo: Saya yang Akan Jemput Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. - Suara.com/Arga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dapat segera kembali ke Indonesia, sebelum gelaran Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat melakukan kegiatannya di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, dalam rangka menghadiri perayaaan Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1, yang digelar Front Pembela Islam (FPI).

Advertisement

Acara tersebut juga dihadiri oleh ribuan santri dan ulama yang hadir dari pondok pesantren se-Jabodetabek serta Banten.

Dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan selamat hari santri nasional kepada para ribuan santri dan alim ulama yang hadir di lokasi tersebut. Ia juga mengucapkan rasa hormat dan terimakasihnya atas dukungan yang telah diberikan oleh ribuan santri dan ulama untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2019 bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh para ulama, kiyai, habaib dan para ribuan santri yang telah mendukung saya bersama Sandiaga Uno untuk memimpin negeri ini," kata Prabowo dalam keterangan tertulis.

Prabowo menjelaskan, bahwa ulama dan santri memiliki peran penting dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Karena itu ia berjanji jika Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa memberikan jalan kepadanya dan Sandiaga Uno untuk memimpin bangsa dan negara Indonesia, maka ia akan berjuang keras untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya menegaskan bahwa saya dan Sandiaga Uno tidak akan mensia-siakan dukungan yang telah diberikan oleh ulama, kiyai, habaib dan santri. Dihadapan para ulama-ulama besar, dihadapan tokoh-tokoh alim ulama dan habaib dan dihadapan para ribuan santri santri dari berbagai daerah, saya bersaksi bahwa saya tidak akan mencari kekayaan pribadi dari kekuasaan," tegas Prabowo

Selain itu, ia juga mengajak kepada para santri di seluruh pelosok Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang. Sebab, dengan menggunakan hak pilih itu maka perubahan untuk kebaikan bangsa dan negara bisa tercipta.

"Saya juga mengimbau kepada para santri untuk menggunakan hak pilihannya, karena masa depan bangsa ada di tangan kalian semua. Jangan sia-siakan hak pilih anda semua, mari kita berjuang bersama menciptakan Indonesia yang adil dan Makmur untuk seluruh bangsa Indonesia," jelas dia.

Tak hanya itu, eks Danjen Kopassus juga berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dapat segera kembali ke Indonesia, sebelum gelaran Pilpres 2019.

“Kalau bisa Habib Rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mahasiswa KKN UNY Kenalkan Inovasi Mi Sehat dari Kentang

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement