Advertisement

Aneh, 2 Santri di Semarang Tolak Sepeda dari Jokowi, Bahkan Berani Lambaikan Tangan!

Imam Yuda Saputra
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Aneh, 2 Santri di Semarang Tolak Sepeda dari Jokowi, Bahkan Berani Lambaikan Tangan! Presiden Joko Widodo melayani swafoto dengan para santri di Ponpes Al Itqon, Kota Semarang, Sabtu (20/10 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — Selama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkenal kerap memberikan sepeda kepada orang yang mampu menjawab pertanyaan darinya saat melakukan kunjungan kerja. Begitu juga saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Itqon, Kampung Bugen, Kelurahan Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Sabtu (20/10/2018).

Kendati demikian, hal yang tak biasa terjadi di Ponpes Al Itqon. Keinginan Jokowi memberikan hadiah sepeda kepada orang yang mampu menjawab pertanyaan darinya di ponpes itu mendapat penolakan.

Advertisement

Penolakan itu dilakukan dua santri Ponpes Al Itqon. Salah satu santri yang menolak sepeda dari Jokowi, Saiful Mujahidin, bahkan dengan tegas menampik tawaran hadiah sepeda yang akan diberikan orang nomor satu di jajaran pemerintahan Republik Indonesia (RI) itu.

“Enggak mau sepeda?” tanya Jokowi saat Saiful turun dari panggung seusai menjawab pertanyaan darinya.

Saiful yang mendapat tawaran itu dengan tegas menyatakan tidak. Ia bahkan berani melambaikan tangan tanda penolakan atas tawaran dari Presiden Jokowi.

“Enggak mau,” ujar Sai.

Sai naik ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan dari Jokowi bersama santri lainnya, bernama Isra. Ia diminta menyebutkan tujuh nama suku bangsa yang ada di Indonesia. Sementara, Isra diminta menyebutkan enam pulau yang ada di Indonesia.

Pertanyaan dari Jokowi itu mampu dijawab dengan tepat oleh dua santri Ponpes Al Itqon. Meski demikian, kedua santri itu tak meminta hadiah apa pun dari Jokowi.

Kehadiran Jokowi di Ponpes Al Itqon itu dilakukan di sela kunjungan ke Jateng. Selama dua hari di Jateng, Jokowi diagendakan berkunjung ke dua ponpes, yakni Al Itqon dan Ponpes Girikesumo, Mranggen, Demak.

Selain berkunjung ke kedua ponpes itu, Jokowi dijadwalkan juga menghadiri acara Apel Akbar Santri Nusantara 2018 di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement