Advertisement

Pria Riau Jedotkan Kepala ke Tembok Agar Pembunuhan Istrinya Seolah Perampokan

Newswire
Minggu, 07 Oktober 2018 - 18:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pria Riau Jedotkan Kepala ke Tembok Agar Pembunuhan Istrinya Seolah Perampokan Ilustrasi pembunuhan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, PEKANBARU-Seorang pria Riau diringkus poliisi karena tega membunuh istrinya lalu merekayasa tempat kejadian perkara seakan terjadi perampokan. Ia pun sengaja menjedotkan kepala ke tembok untuk mengelabuhi petugas. 

"Sopan Sofian, 23, pelaku tunggal pembunuhan istrinya. Pelaku sempat mengambil perhiasan istrinya dengan motif seolah olah rumah mereka dirampok," ucap Kapolres Dumai, Minggu (7/10/2018).

Advertisement

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada 1 Oktober 2018 sekitar pukul 03.00 WIB di rumah mereka Jalan Pinang Merah, RT 14, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau.

Saat di lokasi, polisi mendapati istri Sofan Sofian bernama Niah (25) terbaring di tempat tidur dengan kondisi tidak bernyawa. Sementara Sopan Sofian ditemukan dengan kondisi duduk di ruangan tapi mengaku kalau rumah mereka didatangi perampok dan dirinya diikat.

Untuk mencoba mengelabui petugas, Sofan Sofian menunjukkan luka di bagian kepalanya. Dia mengaku tidak tahu apa yang terjadi dengan istrinya.

"Kita tidak percaya begitu saja, kita lakukan pemeriksaan dan pengembangan, dan ditemukan kejanggalan. Akhirnya kita temukan bukti bahwa Sopan Sofian adalah pelaku pembunuhan tersebut. Dia sudah sudah mengakui perbuatannya," imbuh Restika.

Sopan membunuh itu karena sakit hati sering dihina istrinya dan sering diusir dari rumah.

"Dia membunuh dengan cara membekap wajah dengan bantal. Saat kejadian, istrinya sedang tidur. Setelah itu dia mengambil handphone [ponsel], perhiasan istrinya berupa kalung, cincin dan gelang emas istrinya. Modusnya untuk mengelabui petugas. Perhiasan itu ternyata d isimpanya dalam tas. Luka di bagian kepala ternyata ulahnya sendiri dengan cara membenturkan pada tembok," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement