KISAH UNIK : Kambing Dihukum Penjara 7 Tahun, Ini Alasannya

Kambing di India dipenjara (Mirror)
12 Februari 2016 02:20 WIB Mediani Dyah Natalia News Share :

Kisah unik ini mengenai hukuman yang berlaku sama bagi manusia dan hewan.

Harianjogja.com, INDIA-Seekor kambing ditangkap dan diperkirakan mendekam dipenjara paling lama tujuh tahun. Kerap berjalan-jalan ke halaman tetangga menjadi penyebabnya,

Polisi di Chhattisgarh, India Tengah diketahui kambing ini berulang kali melakukan tindakan tersebut. Dari proses hukum yang berlaku di negara tersebut, hewan tersebut mendapatkan hukuman yang sama seperti pemiliknya, Abdul Hassan. Adapun pemilih juga ditahan.

Hukuman penjara yang mengancam keduanya antara 2-7 tahun.

Hassan mengatakan,"Kambing saya kerap melanggar batas pagar dan makan bunga atau sayuran di kebun itu. Lalu, kambing saya dibawa ke kantor polisi. Tak lama saya juga dibawa," ujarnya seperti dikutip dari Mirror, Rabu (10/2/2016).

Seorang reporter berita sebuah stasiun televisi India menyatakan," Polisi Chhattisgarh menangkap seekor kambing dan pemiliknya, Minggu [7/2/2016]. Kambing ditangkap karena kerap berjalan-jalan ke lahan tetangga dan merumput disana. Tetangga berulang kali melakukan cara untuk menghalangi dan memperingatkan, tetapi peristiwa ini terjadi berulang. Tetangga tersebut merupakan hakim pengadilan setempat, dia kemudian mengajukan tuntutan atas kambing itu."

Seorang polisi kepada media tersebut menyampaikan,"Kambing itu memakam tanaman tetangganya."

"Mereka berulang kali telah memprotes hal ini tetapi pemilik kambing tak mendengarkan. Pengadu kemudian mengajukan tuntutan dan kambing itu ditangkap," ujarnya.