MARY JANE : Dikunjungi Keluarga, Mary Jane Minta Doa Agar Bebas dari Hukuman Mati

01 Mei 2015 12:40 WIB Redaksi Solopos News Share :

Mary Jane dikunjungi keluarganya dari Filipina, Kamis (30/4/2015). Ia meminta mereka untuk berdoa agar dirinya bisa bebas dari hukuman mati

Harianjogja.com, JOGJA- Terpidana mati Mary Jane Fiesta Veloso, warga negara Filipina, dikunjungi keluarganya di Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan, Jogja pada Kamis (30/4/2015).

Penasihat Hukum Mary Jane, Agus Salim mengatakan seluruh anggota keluarga besar Mary Jane yang datang ke Indonesia sudah kembali ke Filipina pada Kamis sore melalui Bandara Internasional Adisutjipto Jogja.

"Setelah tadi menyempatkan diri untuk menjenguk Mary Jane di Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan, Jogja, keluarga besar langsung pulang kembali ke Filipina. Mary Jane sempat meminta kepada keluarga untuk terus berdoa dan bersabar menghadapi proses selanjutnya," katanya.

Ia mengatakan selama empat jam bertemu dengan keluarga besarnya, Mary Jane terus saling menguatkan.

"Mereka di dalam lapas juga terus berdoa bersama agar ada upaya hukum yang bisa ditempuh dan dapat membebaskan Mary Jane dari eksekusi hukuman mati," katanya.

Mary Jane merupakan satu di antara sembilan terpidana mati yang seharusnya dieksekusi pada gelombang kedua, Rabu (29/4/2015) dini hari, setelah upaya hukum grasi maupun permohonan PK ditolak.

Eksekusi mati terhadap Mary Jane ditunda, karena dirinya harus menjadi saksi kasus perdagangan manusia yang sedang ditangani kepolisian Filipina.